Published On: Wed, Dec 20th, 2023

Di Pelabuhan Priok, Arus Penumpang Nataru 2024 Diprediksi Naik 25%

Takwim Masaku

Jakarta (Maritimnews) – Dalam rangka kesiapan menghadapi musim Natal 2023 dan menyambut Tahun Baru 2024 (NATARU), Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok selaku Regulator menggelar kegiatan Jumpa Pers Penyelenggaraan Angkutan Laut NATARU di Pelabuhan Tanjung Priok bersama-sama instansi Pemerintah lainnya.

Adapun narasumber Jumpa Pers yang berlangsung di Museum Maritim Indonesia, Rabu (20/12), selain KSOP Utama Tanjung Priok juga dari PT Pelindo 2 Regional Tanjung Priok, PT Pelni DKI Jakarta, Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Priok, Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Priok, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Tanjung Priok.

Kepala KSOP Utama Tanjung Priok, M Takwim Masaku mengatakan, upaya memastikan kelancaran dan keamanan angkutan laut, pihak Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub melakukan uji petik terhadap 14 kapal yang akan beroperasi pada musim Natal dan Tahun Baru 2024, serta membuka Posko Terpadu di Terminal Penumpang Nusantara Pura Pelabuhan Tanjung Priok dari tanggal 18 Desember – 8 Januari 2024.

“Diprediksi arus penumpang angkutan laut NATARU 2024 akan naik 25% dibanding jumlah tahun lalu. Sedangkan untuk Posko Terpadu, kami bekerja sama dengan PT Pelni dan PT Pelindo Regional 2 Tanjung Priok dalam pengawasan debarkasi dan embarkasi penumpang,” terangnya.

Ditegaskan Takwim, bahwa berbagai langkah strategis dan kolaboratif telah ditingkatkan sebagai upaya bersama untuk memastikan keamanan, keselamatan, kesehatan, dan ketertiban angkutan laut selama periode musim liburan NATARU 2024 di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok.

Tingkatkan Fasilitas Nusantara Pura

Sementara itu Senior Manager (SM) Kepatuhan Bisnis Pelindo Regional 2 Tanjung Priok, Denny Sondjaja menyampaikan, Pelindo akan memastikan operasional pelabuhan berjalan lancar melalui peningkatan koordinasi dengan semua pihak terkait dan meningkatkan fasilitas umum yang tersedia di terminal penumpang agar para penumpang nyaman.

Sesuai arahan Dirut PT Pelindo (Persero), dalam menindaklanjuti arahan Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub, pihak Pelindo siap terus berkoordinasi untuk menjamin kelancaran dan keamanan seluruh penumpang dan kendaraan, sehingga penumpang dapat merasakan pengalaman semakin baik setiap tahunnya.

(Bayu Jagadsea/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com