Published On: Mon, Dec 18th, 2023

Pekerja Pelabuhan Bakal Punya Wadah Bersatu

Konsolidasi dan Refleksi Akhir Tahun digelar di Kantor TPK Koja Jakarta

Jakarta (Maritimnews) – Kesepahaman bersama untuk unifikasi seluruh Serikat Pekerja di pelabuhan terungkap dalam kegiatan Konsolidasi dan Refleksi Serikat Pekerja di Sektor Pelabuhan Indonesia yang dihadiri perwakilan dari ITF Konfederasi BUMN, Federasi Sinergi BUMN, Federasi SP Seluruh Indonesia, Forum Petikemas Indonesia, SP NPB, Sekar JICT, SP RS Pelabuhan, dan SP TKBM pada hari Minggu 17 Desember 2023 di TPK Koja Jakarta.

Pada kesempatan tersebut terdapat kesepahaman para peserta yang hadir untuk merumuskan lebih lanjut pembentukan wadah perjuangan bersama guna memastikan keberlanjutan usaha dan pemenuhan kesejahteraan pekerja di Pelabuhan Indonesia.

“Kini sudah saatnya solidaritas kita selalu diperkuat dan diwujudkan dalam wadah bersama dengan segera, tantangan ke depan tidak muda dan butuh upaya kolektif bersama,” kata Ketua Umum SP TPK Koja, Farudi yang juga selaku Ketua Forum Peti Kemas Seluruh Indonesia kepada Maritimnews di Jakarta, Senin (18/12).

Menurut Farudi, pasca kegiatan ini para peserta bersepakat untuk segera merealisasikan pembentukan wadah bersatu dan menjadikan konsolidasi sebagai momentum bersama untuk mendukung dan bersolidaritas atas permasalahan permasalahan yang ada di setiap Serikat Pekerja, termasuk yang terjadi di KSO TPK Koja.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan terhadap SP TPK Koja selama ini, kegiatan Konsolidasi dan Refleksi akhir tahun 2023 bertujuan positif bagi kepentingan bersama, serta demi keberlangsungan perusahaan dan kesejahteraan para pekerja,” pungkasnya.

(Bayu Jagadsea/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com