Published On: Fri, Apr 16th, 2021

Aspotmar Kasal Bekali 175 Pasis Seskoal

Aspotmar Kasal saat membekali Pasis Seskoal.

Aspotmar Kasal saat membekali Pasis Seskoal.

MN, Jakarta – Asisten Potensi Maritim Kepala Staf Angkatan Laut (Aspotmar Kasal) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto memberi pembekalan kepada 175 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) di Kelas A Gedung R.E Martadinata, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (15/4). 

Kehadiran Aspotmar Kasal ini sendiri disambut langsung oleh Komandan Seskoal (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han) beserta para pejabat utama Seskoal.

Materi pembekalan yang disampaikan Aspotmar Kasal adalah tentang Pembinaan Potensi Maritim (Potmar) dan Operasi Teritorial (Opster) matra laut guna mengelola potensi maritim/wilayah untuk disiapkan menjadi kekuatan kewilayahan dan dapat didayagunakan kemampuan kewilayahan untuk kepentingan pertahanan keamanan negara dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

“Pembinaan Teritorial adalah upaya pekerjaan dan tindakan baik secara berdiri sendiri / bersama dengan aparat terkait dan komponen bangsa lainnya untuk membantu pemerintah dalam menyiapkan kekuatan pertahanan yang meliputi wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya serta terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat, yang dilaksanakan sesuai peraturan perundang-undangan dalam rangka tercapainya tugas pokok,” ujar Aspotmar Kasal. 

Pelaksanaan pembekalan ini tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap mencuci tangan/menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak, dan menggunakan masker.

Kegiatan pembekalan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang menyampaikan “Bangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S. E., M.Si, Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S. H., M.Si (Han), Kakoordos Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.T., M.Si., M.A.,CHRMP., Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M.Psi., CHRMP., CfrA., para pejabat utama Seskoal, dan para Patun Dosen Seskoal.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com