Published On: Sun, Jan 22nd, 2017

TNI AL Gelar Rapat Pimpinan 2017

Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI I.G. Putu Wijamahaadi, S.H. (Duduk keempat dari kiri) saat mengikuti pembukaan Rapim TNI AL 2017.

Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI I.G. Putu Wijamahaadi, S.H. (Duduk keempat dari kiri) saat mengikuti pembukaan Rapim TNI AL 2017.

MNOL, Jakarta – Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI I.G. Putu Wijamahaadi, S.H. mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AL 2017 yang dibuka Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, SE., MAP., di Auditorium Yos Sudarso, Mabes TNI AL Cilangkap Jakarta Timur, Jum’at (20/01/2017).

Tema Rapim TNI Angkatan Laut Tahun 2017 kali ini adalah “Kita Tingkatkan Efektifitas Operasi, Kesiapan Alutsista dan Profesionalisme Prajurit Matra Laut Untuk Melaksanakan Tugas TNI AL”.

Rapim TNI AL ini merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI hari sebelumnya, sekaligus sebagai sarana untuk menyampaikan berbagai arah kebijakan pimpinan Tentara Nasional Indonesia.

Selain itu Rapim TNI AL kali ini juga dalam rangka penyamaan persepsi dan pemahaman berbagai kebijakan pemimpin pada perencanaan pembangunan TNI AL pada Tahun 2017, sebagai sarana evaluasi berbagai program yang telah digelar pada Tahun 2016 silam.

Tujuan diselenggarakannya Rapat para pimpinan TNI AL ini diantaranya yaitu terwujudnya pemahaman unsur pimpinan TNI AL dalam penjabaran kebijakan Kasal yang sejalan dengan kebijakan Panglima TNI dan program Pemerintah. Dan turwujudnya solidaritas unsur pimpinan TNI AL dalam rangka meningkatkan kesiapan dan kesigapan satuan TNI Angkatan Laut.

Peserta Rapim TNI AL Tahun 2017 berjumlah sekitar 280 orang yang terdiri dari 12 orang Pembicara/Pemapar, 101 orang Pejabat Mabesal, 84 orang Pejabat Non Struktural, 21 orang Kotama dan Lemdik dan 62 orang sebagai Panitia dan Pendukung acara. Dan Rapim TNI AL berjalan dengan aman dan lancar.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com