Published On: Wed, Sep 20th, 2017

Perkuat Kemampuan Taktik, Taruna Marinir Lattek Tikkontu

Direktur Personel Akademi Angkatan Laut (Dirpers AAL) Kolonel Marinir Suharto memberikan semangat kepada para taruna AAL Korps Marinir yang aka melaksanakan Lattek Tikkontu.

Direktur Personel Akademi Angkatan Laut (Dirpers AAL) Kolonel Marinir Suharto memberikan semangat kepada para taruna AAL Korps Marinir yang aka melaksanakan Lattek Tikkontu.

MN, Surabaya – Sebanyak 24 Taruna Tingkat III Akademi Angkatan Laut Angkatan ke-64 digembleng dalam sebuah Latihan dan Praktek Taktik Kondisi Tertentu (Lattek Tikkontu) di Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) Purboyo, Malang Selatan.

Selama lima hari mereka dilatih untuk mengasah kemampuan tehnik dan taktik dalam melaksanakan operasi daerah hutan dan kota dalam kondisi tertentu. Upacara pemberangkatan Lattek dipimpin oleh Direktur Personel Akademi Angkatan Laut (Dirpers AAL) Kolonel Marinir Suharto dan dihadiri Kepala Departemen Marinir (Kadepmar) AAL Letkol Marinir Guslin, S.H. serta instruktur dan pelatih Taruna di depan gedung G. Baluran Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Sabtu (16/9).

Dalam latihan dan praktek ini para Taruna Korps Marinir melaksanakan berbagai materi latihan yaitu operasi penyeberangan sungai, operasi hutan, operasi pegunungan, operasi daerah hutan berpenduduk (ODHB), dan serangan kota. Latihan dengan kondisi medan yang berat ini untuk mengasah kemampuan para taruna agar dapat mengolah dan mengatasi situasi kondisi medan, cuaca, dan iklim sebagai bekal awal dalam penugasan nantinya.

Dalam amanat tertulis yang dibacakan Dirpers AAL, Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. menyampaikan bahwa Lattek Tikkontu merupakan salah satu program latihan bagi para Taruna Tingkat III AAL Korps Marinir Angkatan ke-64 yang telah ditetapkan dalam kurikulum pendidikan dan program pelaksanaan pendidikan Akademi Angkatan Laut yang bertujuan untuk memberikan bekal kemampuan dan keterampilan taktik operasi dalam kondisi tertentu.

Gubernur AAL juga berpesan kepada para Taruna Korps Marinir agar dapat mengaplikasikan teori-teori yang telah didapat di kelas sebagai modal awal dalam melaksanakan latihan ini khususnya pada situasi medan yang menantang dan cuaca yang berubah-ubah.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com