Published On: Fri, Jan 26th, 2018

Bina Ketahanan Fisik, Siswa Dikseselam Renang Seberangi Selat Madura

Renang Selat Madura.

Renang Selat Madura.

MN, Surabaya –¬†Banyak cara untuk membina ketahanan fisik bagi seorang prajurit, salah satunya dengan berenang seperti yang dilakukan Siswa Pendidikan Sekolah Selam (Dikseselam) yang berada di bawah Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal, Selasa, (23/1).

Renang yang diikuti oleh dua puluh Siswa Dikseselam tersebut mengambil start di dermaga Batuporon Madura dan finish di dermaga Lumba-lumba Dinas Penyelaman Bawah Air (Dislambair) Koarmatim Ujung Surabaya.

Komandan Seselam Pusdiksus Kodikopsla Kodiklatal Letkol Laut (P) Haran Al Ahsan selaku penanggung jawab Latihan mengatakan bahwa kegiatan Renang Selat Madura tersebut merupakan program Lattek Renang Fin Swimming sebelum siswa menamatkan pendidikan di Sekolah Selam Kodiklatal. Adapun jarak yang ditempuh dalam pelaksanaan renang tersebut sejauh 5,3 km.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan bahwa sebelum pelaksanaan renang Selat Madura, para siswa Dikseselam terlebih dahulu mendapatkan pembinaan fisik selama menempuh pendidikan yang sekaligus melatih kesiapan prajurit untuk berenang jarak jauh.

Sekolah Selam Kodiklatal lanjut Pamen dengan melati dua di pundak tersebut mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pendidikan untuk mencetak prajurit penyelam yang profesional untuk ditugaskan di Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Kotama dan selanjutnya bertugas melaksanakan penyelaman dan penyelamatan bawah air.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com