Published On: Fri, Jan 12th, 2018

Menteri Susi Makan Ikan Bersama di SMK Hang Tuah

Menteri Susi memukul gong menandai Makan Ikan Bersama di SMK Hang Tuah

MN, Jakarta – Dalam rangka memperingati  HUT ke-71 Yayasan Hang Tuah, Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan RI, DR (HC) Susi Pujiastuti dan Wakasal Laksamana Madya TNI A. Taufiq R., dalam acara makan ikan serentak, Kamis (11/1). Acara tersebut dilaksanakan terpusat di SMK Hang Tuah 1 Komplek TNI AL Sunter Kodamar Kelapa Gading Jakarta Utara.

Kegiatan diawali dengan pemukulan Gong oleh Menteri Susi sebagai tanda dimulainya makan ikan secara serentak. Selanjutnya kurang lebih 1.500 Siswa/i Hang Tuah dari tingkat TK sampai dengan SMK, Guru Yayasan Hang Tuah, ibu-ibu Jalasenastri dan personel TNI AL Wilayah Barat secara serentak makan ikan bersama.

Program makan ikan secara serentak tersebut juga dilaksanakan di seluruh Lantamal jajaran  Koarmabar  yaitu di Lantamal I Belawan, Lantamal II Padang, Lantamal III Jakarta, Lantamal IV Tanjung Pinang dan Lantamal XII Pontianak. Kegiatan dilaksanakan bersama Yayasan Hang Tuah yang ada di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Susi memberikan apresiasi kepada TNI AL yang telah menyenggarakan acara makan ikan secara serentak. Acara ini diharapkan akan menumbuhkan kesadaran anak sejak dini untuk gemar makan ikan karena ikan merupakan sumber makanan paling baik dan bergizi cukup tinggi yang dapat mencerdaskan anak bangsa.

“Dengan makan ikan maka anak-anak generasi penerus bangsa akan menjadi generasi yang hebat dan cerdas,” tandas Susi.

Di sela-sela acara, Menteri Susi menyempatkan melakukan Video Conference dengan Ibu Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi yang melaksanakan kegiatan makan ikan serentak di wilayah timur yang terpusat di Surabaya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Gatot Triswanto, Danlantamal III Jakarta Laksamana Pertama TNI Muchamad Richad, S.H., M.M., Kadispotmar Mabesal Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya dan Kadispenal Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta serta Ketua Daerah Jalasenastri Armada Barat Ny. Aan Kurnia dan Pengurus Pusat Jalasenastri dan Jalasenastri Armada Barat.

 

(Anug/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com