Published On: Thu, Jan 11th, 2018

Sejumlah Pejabat Negara mendapatkan Brevet Hiu Kencana di KRI Nagapasa-403

Menlu Retno Marsudi salah satu menteri kabinet yang mendapat Brevet Hiu Kencana

MN, Bali – Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi melaksanakan Penyematan Brevet Kehormatan Hiu Kencana di KRI Nagapasa-403 di Perairan Bali, Rabu (10/1).

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolri Jenderal H Muhammad Tito Karnavian, Ph.d, Kasad Jenderal TNI Mulyono, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Gubernur Bali I Made Mangku Pastika, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, beserta tamu undangan dari instansi terkait.

Dalam penyelaman itu para pejabat negara melaksanakan peran berlayar dan bertempur di kapal selam, serta menyaksikan langsung bagaimana sebuah kapal selam beroperasi. Salah satunya mendeteksi posisi lawan dan kawan melalui periskop, serta mencoba mengoperasikan alat yang ada di kapal selam seperti alat deteksi dan navigasi.

Seusai melaksanakan pelayaran dan menyelam para pejabat negara yang ikut dalam pelayaran kapal selam KRI Nagapasa-403 itu diangkat sebagai warga kehormatan Hiu Kencana, yang ditandai dengan penyematan ‘Brevet Kehormatan Hiu Kencana’ di dada sebelah kanan oleh Kasal.

Penyematan tersebut dilakukan dalam suatu upacara di bawah air di dalam lambung kapal selam yang berlayar di bawah permukaan laut.

Setelah kegiatan upacara berakhir rombongan kembali ke dermaga, serangkaian kegiatan upacara Tradisi Pengukuhan Nama KRI I Gusti Ngurah Rai-332 dan Penyematan Brevet Kehormatan Hiu Kencana, berakhir pada pukul 14.30 Wita.

(Anug/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com