Published On: Mon, Jul 30th, 2018

Pimpin Sertijab Dua KRI, Dansatlinlamil Jakarta Tekankan Pentingnya Wawasan Kepemimpinan

Dansatlinlamil Jakarta Kolonel Laut (P) Hery Winarno bersama dengan Komandan KRI Tanjung Kambani 971 Letkol Laut (P) Masrurun, S.E., M.Tr.Hanla dan Komandan KRI Tanjung Nusanive 973 Mayor Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M.Tr. Hanla bersalam Komando usai upacara sertijab didepan Mako Satlinlamil Jakarta.

Dansatlinlamil Jakarta Kolonel Laut (P) Hery Winarno bersama dengan Komandan KRI Tanjung Kambani 971 Letkol Laut (P) Masrurun, S.E., M.Tr.Hanla dan Komandan KRI Tanjung Nusanive 973 Mayor Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M.Tr. Hanla bersalam Komando usai upacara sertijab didepan Mako Satlinlamil Jakarta.

MN, Jakarta – Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Dansatlinlamil) Jakarta Kolonel Laut (P) Hery Winarno memimpin upacara penyerahan jabatan Komandan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Tanjung Nusanive-973 dan serah terima jabatan Komandan KRI Tanjung Kambani-971 dalam upacara militer di pelataran Mako Satlinlamil Jakarta, Jakarta Utara, Selasa (24/7).

Jabatan Komandan KRI Tanjung Nusanive-973 yang sebelumnya dirangkap jabatan oleh Dansatlinlamil Jakarta ini, diserahkan kepada Mayor Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M.Tr.Hanla yang sebelumnya menjabat sebagai Perwira Pelaksana KRI Tanjung Nusanive-973. Sedangkan serah terima jabatan Komandan KRI Tanjung Kambani-971 dari Letkol Laut (P) Ropitno kepada Letkol Laut (P) Masrurun, S.E., M.Tr.Hanla.

Letkol Laut (P) Masrurun, S.E., M.Tr.Hanla adalah alumni AAL angkatan 46 tahun 2000 yang banyak bertugas dilingkungan Komando RI Kawasan Timur (kini Armada II) dan Kolinlamil khususnya Satlinlamil Surabaya. Perwira menengah asal Pekalongan ini juga seorang perwira yang memiliki keahlian Intelijen. Kapal perang yang banyak disinggahi dalam penugasannya di satuan kapal amfibi dan kapal bantu. Kini lulusan Dikreg Seskoal angkatan 53 tahun 2015 ini akan memimpin kapal perang jenis angkut personel di lingkungan Satlinlamil Jakarta.

Sementara Mayor Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M.Tr.Hanla menyelesaikan pendidikan di Akademi Angkatan Laut (AAL) pada tahun 1999 atau angkatan 45, banyak melewati penugasannya di lingkungan Komando Armada RI Kawasan Barat (kini Armada I), dan masuk lingkungan Kolinlamil pada akhir 2016 sebagai Perwira Pelaksana (Palaksa) KRI Teluk Hading-538. Perwira menengah kelahiran Bangka ini menyelesaikan pendidikannya di Seskoal pada tahun 2017 dan sempat menjabat sebagai Palaksa KRI Tanjung Nusanive-973.

Dalam amanatnya, Dansatlinlamil Jakarta mengatakan bahwa jabatan Komandan KRI merupakan jabatan yang sangat strategis. Oleh karena itu, jangan salah gunakan kepercayaan yang diberikan menjadi komandan KRI untuk kepentingan pribadi.

Lebih lanjut, Dansatlinlamil Jakarta juga menekankan pentingnya wawasan kepemimpinan untuk saat ini, terlebih lagi di masa yang akan datang.

“Khusus bagi seorang Komandan, harus mengetahui, menguasai, dan memahami kondisi peralatan dan kondisi seluruh anak buahnya dengan segala permasalahan yang ada pada diri mereka. Hendaknya seorang komandan dapat dijadikan sebagai guru, bapak, juga sekaligus sebagai atasan. Oleh karena itu, bersikaplah dewasa, arif, dan bijaksana”, lanjutnya.

Pada akhir sambutannya, Dansatlinlamil Jakarta berpesan kepada seluruh ABK KRI, agar tetap melaksanakan tugas yang diemban secara ikhlas dan maksimal, serta mendukung sepenuhnya Komandan yang baru. Turut hadir pada upacara tersebut, para Komandan KRI yang berada di jajaran Satlinlamil Jakarta, perwira staf Satlinlamil Jakarta, dan perwira KRI yang sedang berada di pangkalan Jakarta.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com