Published On: Mon, Aug 13th, 2018

Bentuk Perwira Pomal Yang Religius, Pusdikpomal Gelar Doa Bersama

Komandan Pusdikpomal Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad memberikan tumpeng hasil potongan pertama  kepada salah satu perwira siswa dalam gelaran doa bersama pada Minggu (12/8).

Komandan Pusdikpomal Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad memberikan tumpeng hasil potongan pertama kepada salah satu perwira siswa dalam gelaran doa bersama pada Minggu (12/8).

MN, Surabaya – Dalam rangka penutupan Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Angkatan XLVII tahun 2018, Pusat Pendidikan Polisi Militer Angkatan Laut (Pusdikpomal) menggelar doa bersama yang dipimpin langsung Komandan Pusdikpomal Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad.

Rangkaian acara doa bersama diawali dengan Shalat Maghrib berjamaah yang dilanjutkan dengan sambutan Komandan Pusdikpomal, ceramah agama yang disampaikan oleh Letkol Laut (KH) H.Chumaedi, S.Ag., pemotongan tumpeng, dan diakhiri dengan ramah tamah.

Dalam sambutannya, Komandan Pusdikpomal menghimbau agar siswa Diktukpa Pomal selalu menjaga kesehatan sehingga dalam pelaksanaan Prasetya Perwira (Praspa)  dapat berjalan dengan lancar.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menekankan bahwa penempatan jabatan merupakan suatu proses peningkatan profesionalisme prajurit dan penting untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam ceramah yang disampaikan oleh Letkol Laut (KH) H. Chumaedi, S.Ag, ia meminta para siswa untuk selalu menjaga kesehatan pribadi maupun keluarga.

“Konsep bersyukur salah satunya adalah dengan melaksanakan syukuran, memperbanyak sedekah, serta selalu bersyukur setiap mendapatkan kenikmatan, sehingga Allah SWT akan menambah kenikmatan tersebut. Selama hidupnya, manusia akan selalu mendapatkan ujian, sudah selayaknya kita sebagai manusia tidak mudah mengeluh dan wajib menjadi orang yang selalu istiqomah di jalan Allah SWT.

Tampak hadir pada acara tersebut para kepala bagian, para komandan sekolah, perwira staf, anggota Pusdikpomal, siswa Dikspespa, dan Siswa Diktukpa Pomal.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>