Published On: Sat, Aug 4th, 2018

KRI Teluk Ratai-509 Miliki Komandan Baru

Dansatlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto saat memimpin sertijab Komandan KRI Teluk Ratai 509 dari Mayor Laut (P) Dadan Hamdani, M.Tr.Hanla kepada Mayor Laut (P) Hadi Subandi, M.Tr.Hanla. di Mako Satlinlamil Surabaya.

Dansatlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto saat memimpin sertijab Komandan KRI Teluk Ratai 509 dari Mayor Laut (P) Dadan Hamdani, M.Tr.Hanla kepada Mayor Laut (P) Hadi Subandi, M.Tr.Hanla. di Mako Satlinlamil Surabaya.

MN, Jakarta – Satuan Lintas Laut dan Milliter (Satlinlamil) Surabaya menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) komandan KRI Teluk Ratai-509. Acara yang dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Lintas dan Militer (Dansatlinlamil) Surabaya tersebut, berlangsung di Lapangan Apel Mako Satlinlamil Surabaya pada Rabu (1/8).

Dalam acara sertijab ini, Komandan KRI Teluk Ratai-509 Mayor Laut (P) Dadan Hamdani, M.Tr.Hanla menyerahkan jabatannya kepada Mayor Laut (P) Hadi Subandi, M.Tr.Hanla.

Mayor Laut (P) Hadi Subandi, M.Tr.Hanla adalah alumni Akademi Angkatan Laut angkatan 48 tahun 2002 yang sebelumnya menjabat Perwira Staf Operasi (Pasops) Satlinlamil Surabaya. Alumni Dikreg Seskoal 2017 ini juga pernah menjabat sebagai Komandan KRI Mentawai-959 yang berpangkalan di Satlinlamil Jakarta.

Dalam amanatnya, Dansatlinlamil Surabaya antara lain mengatakan bahwa  serah terima jabatan di lingkungan TNI-AL merupakan hal yang wajar dan sering dilaksanakan dalam upaya pembinaan organisasi dan personel secara utuh, sekaligus sebagai penyegaran semangat dan penyegaran pemikiran serta inovasi terhadap tuntutan tugas yang semakin komplek.

Komandan Satlinlamil Surabaya juga menyoroti unsur–unsur yang ada di Satlinlamil Surabaya sebagian besar sudah berusia tua, sehingga Fire Power serta kemampuan mobilitasnya telah jauh menurun dan khusus untuk KRI Teluk Ratai-509 saat ini dalam proses Dismantling.

“Saya berharap seluruh ABK KRI Teluk Ratai agar tetap menjaga profesionalitas dalam berdinas. Awaki KRI Teluk Ratai sampai akhir masa tugasnya,” tandas Komandan dalam arahannya.

Lebih lanjut Dansatlinlamil Surabaya menjelaskan bahwa serah terima jabatan juga merupakan bentuk refleksi dari suatu kepercayaan, kehormatan, hingga amanah yang diberikan pemimpin TNI Angkatan Laut kepada pejabat yang bersangkutan, yang diharapkan dapat mengemban tugas-tugas dengan baik serta mampu mengembangkan kreativitas, kemampuan, dan menerapkan kepemimpinannya dalam mengawaki organisasi guna mewujudkan tugas pokok secara optimal.

Orang nomor satu di jajaran Satlinlamil Surabaya ini juga mengingatkan seluruh prajurit KRI Teluk Ratai-509 untuk tetap mendukung komandan yang baru dan mampu menampilkan inovasi yang lebih baik untuk kemajuan Satlinlamil Surabaya.

Turut hadir dalam prosesi sertijab tersebut antara lain Wadan Satlinlamil Surabaya, para komandan KRI yang sedang berada di pangkalan, para perwira Satlinlamil Surabaya, serta seluruh prajurit KRI Teluk Ratai-509.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com