Published On: Thu, Sep 13th, 2018

Raih Banyak Prestasi, KRI Bima Suci Didaulat Sebagai Kapal Paling Dicintai Di Vladivostok

Seluruh tropi yang berhadil diraih oleh KRI Bima Suci di Vladivostok.

Seluruh tropi yang berhadil diraih oleh KRI Bima Suci di Vladivostok.

MN, Vladivostok – KRI Bima Suci kembali menorehkan kebanggaan bagi Bangsa Indonesia dalam lawatannya ke Vladivostok, Rusia. Dalam gelaran Far East Tall Ship Regatta 2018, KRI Bima Suci berhasil meraih trophi paling bergengsi dalam ajang tersebut.

Kapal latih kebanggaan tanah air ini berhasil meraih ‘Most to Promoting International Friendship and Understanding’ yang berarti KRI Bima Suci merupakan kapal yang paling dicintai, dikenal, dan paling ramah oleh masyarakat setempat.

Lalu, dalam Race Sail Regatta 2018 untuk kapal layar kelas A KRI Bima Suci berhasil meraih juara II serta meraih penghargaan khusus dari Walikota Vladivostok.

Selain tiga penghargaan di atas, KRI Bima Suci juga meraih prestasi dalam beberapa pertandingan olahraga lainnya, yaitu juara dua olahraga sepakbola, juara dua bolavoli, juara tiga lomba tarik tambang, juara tiga lomba halang rintang, serta juara tiga olahraga dayung beregu.

Kepala Dinas Penerangan TNI AL (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar. menginformasikan bahwa keseluruh penghargaan tersebut telah diberikan pada seremoni pemberian hadiah (Prize Giving Ceremony) pada Rabu (12/9).

“Pada hari Rabu 12 September 2018, dilaksanakan seremoni pemberian hadian (Prize Giving Ceremony) dan KRI Bima Suci berhasil meraih Friendship Trophy SCF Far Eaat Tall Ships Regatta 2018 presented to the the ships Company that has contributed most to promotting international friendship and understanding,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Letnan Satu Laut (E) Elfan Muditya Wardana, salah satu perwakilan TNI AL yang turut serta dalam delegasi Indonesia tersebut menceritakan tentang antusiasme masyarakat setempat terhadap kehadiran KRI Bima Suci di Valdivostok tersebut.

“Mereka bilang KRI Bima Suci kapal yang indah. Sejak siluetnya muncul di horizon, sudah menyihir penduduk Vladivostok dengan indahnya. Penduduk Vladivostok juga berterima kasih kepada KRI Bima Suci karena kami telah memberi contoh yang baik untuk generasi muda mereka tentang keramahtamahan dan semangat sebagai seorang pelaut sejati,” tandasnya.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com