Published On: Sat, Oct 6th, 2018

Relawan Pena Maritim Jokowi-Ma’ruf Dorong Pemerintah Kembali ke Ekonomi Pancasila

Diskusi publik tentang refleksi kepemimpinan pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan tema di Hotel Grand Puri Perintis, Jum’at (5/10).

Diskusi publik tentang refleksi kepemimpinan pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan tema di Hotel Grand Puri Perintis, Jum’at (5/10).

MN, Makassar – Komite Pimpinan Wilayah Partai Rakyat Demokratik (KPW PRD) Sulawesi Selatan menggelar diskusi publik tentang refleksi kepemimpinan pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan tema di Hotel Grand Puri Perintis, Jum’at (5/10).

Diskusi yang mengangkat tema “4 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Apa Yang Sudah Diselesaikan?”, menghadirkan Ketua KPW PRD Sulsel, Ansar Manrulu dan Ketua Relawan Pena Maritim Jokowi-Ma’ruf Makbul Muhammad sebagai narasumber.

Dalam diksusi tersebut, Ketua KPW PRD Sulsel, Ansar Manrulu menjelaskan bahwa dari sisi ekonomi, pemerintahan Jokowi-JK yang sudah berlangsung hamper empat tahun ini,  masih perlu untuk ditingkatkan lagi.

Mantan politikus Partai Gerakan Indonesia Raya tersebut, mengungkapkan bahwa kesenjangan antara orang kaya dan orang miskin, masih menjadi pekerjaan rumah yang perlu diberi perhatian lebih, baik oleh pemerintahan yang saat ini masih berlangsung ataupun untuk pemerintahan yang berikutnya.

“Sistem ekonomi kita harus kembali kepada ekonomi Pancasila, bukan sistem ekonomi liberal seperti yang sudah berjalan selama ini,” ungkapnya.

Sejalan dengan itu, Ketua Relawan Pena Maritim Jokowi-Ma’ruf, Makbul Muhammad, yang memberikan penjelasan dari sisi pembangunan infrastruktur menganggap pemerintahan Jokowi-JK pada saat ini telah berhasil menjalankan visi misi yang diusungnya sejak 2014 yang lalu.

Hal ini ditandai dengan pembangunan jalan trans nasional dan tol laut, yang merupakan manifestasi nawacita yang digaungkan oleh pemerintah.

“Berlatar pembangunan pada dua program tersebut, pemerintah berhasil mendorong pemerataan pembangunan antara Jawa dan luar Jawa, mendorong konektivitas ekonomi antar pulau, distribusi barang, serta menekan disparitas harga antara kota dan pelosok.

Dengan melihat fakta-fakta tersebut, Makbul merasa bahwa Presiden Joko Widodo sangat layak untuk kembali memimpin negeri dan melanjutkan berbagai program kemaritiman yang telah dimulainya sejak 2014 yang lalu.

Hal ini dipertegas oleh hasil penelitian dari berbagai lembaga survey yang menempatkan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut satu tersebut, unggul secara signifikan di atas pasangan lainnya.

“Program ini  berhasil sehingga layak Jokowi kembali dipilih oleh rakyat Indonesia, itu bisa dilihat dari semua hasil lembaga survey mengunggulkan pasangan Jokowi Ma’ruf,” pungkas Makbul.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com