Published On: Wed, Jan 9th, 2019

Pemerintah Tetapkan 113 Trayek Kapal Perintis

Kapal perintis

MN, Jakarta – Dalam rangka memberikan pelayanan mobilitas penduduk dan pemenuhan bahan pokok pada daerah terpencil, Pemerintah semakin concern terhadap angkutan laut perintis untuk konektivitas dan pertumbuhan perekonomian Indonesia.

Tahun 2019, Pemerintah melalui Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan menetapkan 113 trayek dengan anggaran sebesar Rp 1,077 triliun termasuk biaya docking kapal perintis.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut, Capt Wisnu Handoko menjelaskan, penyelenggaraan pelayaran printis harus berjalan lebih efisien dan inovatif, agar mampu meningkatkan produktivitas dan mendorong pembiayaan penyelenggaraan yang efisien, inovatif, dan berkelanjutan.

Ditjen Perhubungan Laut juga melakukan evaluasi pola pelayanan maupun operasional kapal-kapal perintis yang telah berlangsung selama 20 tahun, tujuannya adalah peningkatan trayek perintis menjadi trayek komersil.

Untuk itu, Pemerintah Indonesia berupaya meningkatkan pelayaran perintis guna meningkatkan konektivitas antar pulau serta meningkatkan perenomian dan kesejahteraan di daerah-daerah yang belum terdapat pelayaran komersial.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google