Published On: Tue, Jan 8th, 2019

Sepanjang Tahun 2018: Volume Barang Curah Pelabuhan Marunda Capai 57.311.323 Ton

Yuserizal

MN, Jakarta – Kinerja pelayanan pelabuhan Marunda Jakarta sepanjang tahun 2018 berhasil mencatatkan volume bongkar muat barang curah cair dan kering sebesar 57.311.323 ton, meningkat sekitar 80% dibanding tahun 2017 yang 33.000.000 ton.

Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Marunda, Yuserizal menjelaskan, pencapaian yang tinggi tersebut membuktikan bahwa pelabuhan Marunda dipercaya oleh pelaku usaha untuk menangani bongkar muat.

“Pelabuhan Marunda memberikan kepastian baik sisi bisnis maupun iklim berusaha, agar suasana nyaman yang menjadikan Marunda semakin dipercaya para pelaku usaha barang curah,” terang Yuserizal kepada Maritimnews di Jakarta, Selasa (8/1).

Menurut Yuserizal, walaupun di pelabuhan Marunda untuk call kapal menurun namun jumlah kapal dengan GT besar bertambah, sehingga Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang dihasilkan Marunda melebihi target yang ditetapkan.

“PNBP yang dihasilkan dari KSOP Kelas V Marunda melebihi yang ditargetkan. Target PNBP untuk tahun 2018 sekitar Rp 13.7 milyar dan realisasi sampai dengan bulan Desember 2018 berhasil mencapai Rp 20.350 milyar,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google