Published On: Wed, Feb 20th, 2019

Aksi Nyata, Ekspedisi Pinisi Bakti Nusa Clean Up Sampah Pulau Buaya

Ekspedisi Pinisi Bhakti Nusa Trip 1.

MN, Sorong – Sebagai tindak lanjut pelaksanaan lokakarya pencegahan sampah plastik yang dilaksanaskan di Kota Sorong,Ekspedisi Bakti Nusa melaksanakan kegiatan aksi Clean Up di Pulau Buaya Kota Sorong pada Sabtu (16/2).

Kegiatan yang tersebut berhasil mengumpulkan sampah plastik di pulau Buaya sebanyak 200 kg.

Aksi tersebut diiikuti oleh relawan tim Eksedisi Pinisi Bati Nusa, mahasiswa Universitas Muhamadiyah Sorong, mahasiswa Universitas Kristen Papua, Loka Sorong, Bank Sampah, dan masyarakat Pulau Buaya ini sendiri, berhasil mengumpulkan sampah plastik di pulau Buaya sebanyak 200 kg.

“Aksi ini merupakan bentuk kepedulian program ekspedisi dan kontribusi kami dalam gerakan penyadaran masyarakat terhadap bahaya sampah plastic,” ungkap Ketua Harian ISKINDO Moh. Abdi Suhufan.

Sementara itu, tokoh masyarakat Pulau Buaya, Marinus Burdam mengatakan bahwa sampah di Pulau Buaya merupakan sampah kiriman dari Kota Sorong dan sampah yang terbawa arus pada musim-musim tertentu.

“Kami menerima kiriman sampah dari daratan dan fasilitas TPS di pulau ini belum dibangun oleh pemerintah kota Sorong,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia berujar bahwa pemerintah Kota Sorong diharapkan lebih memperhatikan pengelolaan sampah di Pulau Buaya dengan membangun sistem manajemen sampah yang lebih . Ia mengeaskan bahwa pemerintah perlu ikut membantu menangani sampah di pulau Buaya.

“Keberadaan program bank sampah perlu sudah cukup membantu tapi belum cukup mengatasi masalah sampah di pulau ini,” tutupnya

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google