Published On: Thu, Feb 21st, 2019

Danseskoal Lantik Kolonel Hariyo Poernomo Menjadi Kadepstra Seskoal

Danseskoal Laksamana TNI  Amarulla Octavian tatkala melantik Kadepstra Seskoal yang baru Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo.

Danseskoal Laksamana TNI Amarulla Octavian tatkala melantik Kadepstra Seskoal yang baru Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo.

MN, Jakarta – Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Ammarulla Octavian, ST.,MSc., D.S.D.E., melantik Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo, MM. sebagai Kepala Departemen Strategi (Kadepstra) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) menggantikan Kolonel Laut (P) Apri Suryanta, SE. yang akan menjabat sebagai Asisten Personel (Aspers) Pangkoarmada I.

Prosesi pelantikan dan serah terima jabatan tersebut berlangsung di di Gedung OB. Syaaf  Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan pada Selasa (19/02) dan dihadiri oleh dihadiri Sekertaris Lembaga Seskoal Kolonel Laut (S) Hardiko, S.Sos., M.M, para pejabat utama Seskoal, Patun, Dosen,  serta tamu undangan lainnya.

Sebelum menjabat sebagai Kadepstra Seskoal, Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo memegang jabatan sebagai Wakil Kepala Pusat Pengkajian Maritim (Waka Pusjianmar), salah satu satuan kerja (satker) yang berada di bawah Seskoal, yang bervisi menjadi pusat rujukan bagi pengembangan kebijakan strategis di bidang pertahanan dan keamanan maritim serta menjadi pusat kajian akademik TNI dan TNI AL dalam rangka mendukung kepentingan indonesia di laut, khususnya di bidang pertahanan dan keamanan maritim.

Jabatan Kadepstra Seskoal yang saat ini diemban oleh Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo, M.M., sendiri, memiliki peran yang strategis sebagai unsur pelaksana dalam penyelenggaraan pengajaran di bidang strategi, menyiapkan dan melaksanakan tes kemampuan, paket latihan dan aplikasi dalam bidang studi strategi untuk dapat diimplementasikan dan melakukan evaluasi strategi secara efektif dan efisien.

Pada kesempatan tersebut, Danseskoal menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Kolonel Laut (P) Apri Suryanta, S.E., atas upaya yang telah dilaksanakan guna meningkatkan kinerja Seskoal serta mengucapkan selamat bertugas kepada Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo, M.M., sebagai Kadepstra Seskoal yang baru.

Ia berharap, dengan kehadiran Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo, M.M., departmen ini mampu melakukan terobosan-terobosan yang aplikatif untuk meningkatkan kualitas kinerja terkaitan pelayanan yang lebih optimal yang dapat diberikan lembaga kepada para Perwira Mahasiswa yang sedang melaksanakan tugas belajar.

“Keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas di Seskoal tidak terlepas dari dukungan kondisi lingkungan yang ada, diharapkan seluruh personel Seskoal untuk tetap dapat menciptakan lingkungan kerja yang kondusif  agar tugas dapat diselesaikan dengan baik guna mewujudkan Seskoal sebagai Center Of Excellence On Naval and Maritime Science dalam bidang pendidikan dan pengkajian matra laut,” tegasnya.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google