Published On: Fri, Feb 8th, 2019

Kapal Ferry Terbakar, 196 Penumpang Selamat

Kapal KMP BSP 1 saat dievakuasi di perairan Merak Banten

MN, Merak – Musibah kebakaran menimpa Kapal Ferry KMP BSP 1 yang mengangkut 196 orang penumpang dan 26 ABK dengan nakhoda Soemarjono di sekitar perairan Merak Banten pukul 18.00 WIB, Kamis sore (7/2).

Api berhasil dipadamkan setelah kapal patroli KPLP KNP Jembio dibantu KMP Batu Mandi, KMP Royal Nusantara dan KMP Titian Murni melakukan evakuasi penumpang sekaligus pemadaman api di kapal KMP BSP I.

Sedangkan 2 (dua) tugboat milik PT Pelindo II/IPC yaitu TB Tirtayasa I dan TB Tirtayasa III juga ikut membantu pemadaman diawasi langsung kapal patroli KNP 373 dan KNP 530.

Menurut Kepala KSOP kelas I Banten, Herwanto, kapal Ferry KMP BSP 1 dioperatori PT Tri Sumaza Lines dalam pelayarannya dari Bakauheni menuju Pelabuhan Merak mengalami kebakaran di dekat Pulau Merak Besar.

Api padam pada pukul 18.45 WIB dan kapal sandar di dermaga 3 di pelabuhan Merak. Seluruh penumpang dipastikan selamat dan jajaran KSOP Banten pun menyiapkan tim medis di pelabuhan.

Saat ini atas kejadian tersebut, pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) telah melakukan penyelidikan terhadap penyebab terjadinya kebakaran yang dialami kapal Ferry KMP BSP 1.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com