Published On: Sun, Jul 7th, 2019

Raun Raun IPC Priok Kunjungi Lokasi Wisata Sumbar

Air terjun Lembah Anai

MN, Padang – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC cabang Tanjung Priok kembali menggelar acara rutin tahunan Media dan Asosiasi Gathering, kali ini kegiatan diberi tema “Raun raun di ranah Minang, merajuik asa basamo” yang dilaksanakan di provinsi Sumatera Barat pada hari Jumat tanggal 5 – 7 Juli 2019.

Kegiatan gathering tersebut mengunjungi destinasi wisatawan favorit di Pariaman, Bukit Tinggi, dan Kota Padang diantaranya 9 (sembilan) lokasi yakni Lembah Anai, Ngarai Sianok (Lobang Jepang), Jam Gadang, Istana Pagaruyung, Danau Singkarak, Pantai Padang, Batu Malin Kundang, Kota Tua Pecinan, dan Kampung Keling.

Para peserta gathering juga berkesempatan mengunjungi Mesjid Raya Provinsi Sumatera Barat yang berarsitektur unik tanpa kubah. Rumah ibadah ini landmark kota Padang dengan arsitektur seperti atap gonjong di keempat sisi bangunan dan merupakan mesjid terbesar di Sumbar.

General Manager IPC cabang Tanjung Priok, Suparjo yang baru menjabat menggantikan Mulyadi yang telah dipercaya memimpin PT MTI (IPC Logistik) mengatakan, bahwa kedepan kegiatan Media dan Asosiasi Gathering harus tetap berjalan, tujuannya meningkatkan hubungan kemitraan dan menjaga kelancaran arus barang.

“Saya harapkan agar kegiatan gathering ini bukan menjadi yang pertama dan terakhir,” tegas Suparjo didampingi Mulyadi kepada Maritimnews sesaat usai mengikuti rangkaian acara prosesi Makan Bajamba di Pagaruyung bersama seluruh peserta gathering, Sabtu siang (7/6).

Gala dinner

Di malam harinya, tim IPC cabang Tanjung Priok memeriahkan kegiatan Media dan Asosiasi Gathering 2019 dengan menggelar acara Gala Dinner di kediaman Walikota Padang yang dihadiri Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Padang Sumatera Barat, sebagai ajang mempererat jalinan tali silaturahmi antara insan IPC dengan Pemkot Padang.

“Kelancaran arus barang di pelabuhan Tanjung Priok, akan berpengaruh pula kepada kelancaran bongkar muat di pelabuhan Teluk Bayur,” begitu kata sambutan Amasrul, Sekretaris Daerah Pemkot mewakili Walikota Padang mengawali Gala Dinner.

Adapun kegiatan Media dan Asosiasi Gathering IPC Tanjung Priok tahun 2019 diikuti oleh perwakilan ALFI/ILFA DKI Jakarta, APBMI, Aptrindo, GINSI, ISAA, dan INSA Jakarta. Sedangkan Media yang tergabung dalam Forum Wartawan Maritim Indonesia (FORWAMI) tercatat sebanyak 25 jurnalis mewarnai Raun raun di ranah Minang .

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google