Published On: Wed, Aug 14th, 2019

IPC Bengkulu Bantu Server Pendeteksi Dini Bencana Alam

Saat penyerahan server CPU di ruang kerja GM IPC Bengkulu

MN, Bengkulu – Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pelabuhan Indonesia II/IPC Bengkulu memaknai pentingnya penanganan bencana alam, seperti Karhutlah, Gempa bumi dan Banjir yang sering terjadi di provinsi Bengkulu.

Untuk itu, Manajemen IPC cabang Bengkulu menyerahkan bantuan berupa 4 (empat) unit CPU Server yang akan digunakan sebagai kelengkapan Puskodalops Korem 041/Gamas dalam rangka mendukung giat monitoring Bencana Alam.

General Manager IPC Cabang Bengkulu, Nurkholis Lukman mengatakan, bantuan 4 unit CPU Server dari program CSR dimaksudkan untuk penyediaan layanan sistem komputerisasi yang terhubung dalam satu jaringan.

Menurutnya, sinergitas BUMN Hadir Untuk Negeri akan selalu dilaksanakan di wilayah kerja IPC Cabang Bengkulu, termasuk kerjasama dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah terkait Penanggulangan Bencana.

“Diharapkan Server dapat secara tepat dan akurat mensupport data guna mendeteksi bencana alam yang sering terjadi di Bengkulu,” jelas Nurkholis Lukman saat menyerahkan bantuan di Bengkulu, Rabu (14/8).

Sementara Danrem 041/Gamas, Kolonel Inf Dwi Wahyudi mengapresiasi IPC Bengkulu terkait bantuan berupa peralatan CPU Server untuk Komputer pendeteksi dini Bencana alam di wilayah Bengkulu.

“Server bisa mendeteksi dini bencana, sehingga penanganan yang dilakukan Korem 041/Gamas dan Pemprov Bengkulu khususnya BPBD Provinsi dapat dilakukan secara maksimal,” terangnya.

Hadir saat penyerahan CPU Server pendeteksi bencana alam, yakni Kasrem 041/Gamas Letkol Arh M Fatkhurrahman, DGM Keuangan dan SDM Asep Sudrajat, GM area PTP Meyudilah Afrin, serta ADGM SDM dan KBL Budi Utama.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>