Published On: Sat, Oct 26th, 2019

OP Tanjung Priok Gelar Bimtek Penulisan Jurnalistik dan Medsos

Capt Hermanta

MN, Jakarta – Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia yang memiliki kompetensi guna menjalankan tugas sebagai unit Kehumasan, Kantor Otoritas Pelabuhan (OP) Utama Tanjung Priok menggelar Bimbingan Teknis tentang penulisan jurnalistik dan media sosial di hotel Swiss-belinn Kemayoran, Jakarta, Jumat (25/10).

Menurut Kepala OP Utama Tanjung Priok, Capt Hermanta, untuk mendukung kinerja instansi Pemerintah dibutuhkan unit Kehumasan yang handal sebagai bagian penting institusi membangun citra positif di masyarakat dengan terus menyebarluaskan kebijakan dan informasi di sektor transportasi laut.

“Walaupun ASN bukan jurnalis, tapi kita harus bisa menjadi jurnalis pemerintah yang profesional dan cerdas. Terlebih lagi di era digitalisasi, kita dituntut dapat memberikan informasi positif kepada masyarakat dalam bentuk tulisan maupun dokumentasi foto,” kata Hermanta.

Selain itu Kepala OP Utama Tanjung Priok mengapresiasi keberadaan tim Social Media Response Team (SMRT) yang dibentuk oleh Ditjen Perhubungan Laut untuk mengkomunikasikan program Kementerian Perhubungan kepada seluruh masyarakat dengan etika dan bertanggung jawab.

“Unit kehumasan juga menjadi tim penanganan informasi tidak benar atau hoax yang beredar di masyarakat luas melalui sarana media sosial dengan melakukan klarifikasi terencana, sistematis dan terstruktur,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google