Published On: Ming, Jan 19th, 2020

Kapal Pesiar Mewah MV The World Singgah di Pelabuhan Biak

MV The World singgah di Biak Papua

MN, Biak – MV The World salah satu kapal pesiar termewah di dunia  dan disebut “resident at sea” atau apartemen apung milik ROW Management Ltd USA singgah di pelabuhan Biak Papua pada hari Jumat tanggal 17 Januari 2020 dengan jumlah penumpang 195 orang dari 19 Negara dan 286 orang kru dari 37 Negara.

Bayangkan betapa mewahnya fasilitas kapal The World yang punya 165 apartemen dan kepemilikan haknya ditawarkan secara paket dengan harga termahal mencapai Rp 200 milyar. Sedangkan untuk sewa paket durasi pendek perdua pekan pasang tarif Rp 255 juta.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Biak, Oktovianus C Karubaba menjelaskan, pihaknya menyambut gembira atas kehadiran MV The World. Sebab untuk mendatangkannya ke suatu daerah perlu kerja keras dan tidak semua Pelabuhan mampu, namun Pelabuhan Biak mampu disandari oleh kapal tersebut.

“Kami bersama dengan segenap unsur terkait mengadakan penyambutan pelayaran perdana kapal pesiar mewah Cruise MV The World di Dermaga Umum Pelabuhan Biak dengan tarian adat serta pengalungan bunga dan pemberian cindera mata berupa piring gantung khas Papua kepada Nahkoda,” tutur Oktovianus di Biak, Minggu (19/1).

Sebelum tiba di Biak, terang Oktovianus, kapal Cruise MV The World bertolak dari Pelabuhan Palau dinakhodai oleh Capt Dag Harald Zavik yang memiliki bobot/ukuran kapal yakni deadweight tonnage sebesar 4.558, Length Over All 196.35 meter, serta lebar 29.8 meter.

“Seluruh penumpang turun ke darat mengunjungi beberapa tempat bersejarah, seperti Goa Jepang di Kota Biak. Selain itu mereka juga mengunjungi pasar tradisional Darfuar, serta tempat-tempat lainya di sekitar kota Biak,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google