Published On: Thu, Jun 18th, 2020

Tingkatkan Kemampuan Manajemen Perwira, Seskoal Gelar Kuliah Kerja Manajemen dan Logistik Virtual

Kuliah Kerja Manajemen dan Logistik virtual Seskoal.

Kuliah Kerja Manajemen dan Logistik virtual Seskoal.

MN, Jakarta – Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) menggelar kegiatan Kuliah Kerja Manajemen dan Logistik secara virtual di PT. Caputra Mitra Sejati, Kamis (18/6).

Menyesuaikan dengan situasi pandemi Covid 19, aktifitas yang dilakukan yang dilakukan oleh 175 Pasis Dikreg Seskoal TA 2020, yang terdiri dari 161 Perwira Menengah TNI AL, 2 TNI AD, 2 TNI AU, 2 Polri, dan 8 Perwira Angkatan Laut Mancanegara dari Australia, Malaysia, Singapura, India, Pakistan, China, Arab Saudi, dan Vietnam itu, dilakukan seraca virtual melalui video confrence.

PT. Capung  Mitra Sejati adalah perusahaan kontraktor umum yang bergerak dibidang teknik sipil dan mekanikal engineering bidang perkapalan/ galangan kapal yaitu PT.Caputra Mitra Sejati yang beralokasi di Kota Serang Provinsi Banten.

Kuliah Kerja Manajemen dan Logistik ini dibuka langsung oleh Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., dan diterima langsung oleh Direktur PT. Caputra Mitra Sejati Kriss Pramono dengan didampingi Koordinator Project Manager M. Ghufron.

Kuliah Kerja Manajemen dan Logistik dengan tema “Melalui Kuliah Kerja Manajemen dan Logistik di PT. Caputra Mitra Sejati, kita tingkatkan peran manajemen dan logistik dalam rangka pembangunan alutsista TNI AL”, ini merupakan salah satu program kurikulum yang harus dilaksanakan Pasis Dikreg Seskoal dan dibawah Prodik Kepala Departemen Manajemen (Kadepjemen) Seskoal Kolonel Laut (E) Wiedo Ananto, S.T., M.Tr. Opsla.

Mengawali sambutannya, Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., memberikan gambaran secara umum tentang Seskoal yang merupakan lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi di lingkungan TNI AL yang berperan dan bertugas untuk mendidik, membekali dan mengembangkan kemampuan para Pasis untuk menjadi pemimpin TNI-Polri di masa mendatang, para Pasis diharapkan memiliki wawasan yang luas dari berbagai didiplin ilmu yang salah satunya adalah Bidang studi Manajemen dan Logistik dengan metode penyampainnya selain teori juga melalui bentuk Kuliah Kerja sebagai aplikasi dari materi ajaran bidang studi Manajemen dan Logistik.

Selanjutnya, Komandan Seskoal berharap dengan adanya Kuliah Kerja ini para Pasis Dikreg Seskoal dapat memahami Pemahaman tentang nilai-nilai strategis yang terdapat dalam PT.Caputra Mitra Sejati dalam mendukung alutsista TNI AL dan Pertahanan Laut, Membangun Sinergitas dengan PT.Caputra Mitra Sejati, Penerapan Manajemen dan Logistik serta sumber daya manusia guna mendukung kesiapan Alutsista TNI AL.

Adapun maksud dari kegiatan Kuliah Kerja ini adalah untuk mengetahui tentang bagaimana penerapan ilmu Manajemen dan Logistik dalam pemeliharaan dan perbaikan serta pembangunan kapal TNI AL. Sedang tujuannya agar menjadi bahan masukan bagi Perwira Mahasiswa dalam menganalisis dan merumuskan konsep manajemen dan dukungan logistik pada pemeliharaan dan perbaikan serta pengadaan Kapal TNI AL.

Turut Hadir dalam tersebut antara lain Wakil Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., Sekertariat Lembaga Seskoal Kolonel Laut (P) Apriyani S.H., M.M., M.Si.(Han)., CHRMP dan Pejabat Lainnya di Lingkungan Seskoal.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>