Published On: Tue, Jan 19th, 2021

Bawa Bantuan Gempa, KRI dr. Soeharso-990 Tiba di Mamuju

Para personel TNI AL sedang menurunkan bantuan yang dibawa oleh KRI dr. Soeharso-990.

Para personel TNI AL sedang menurunkan bantuan yang dibawa oleh KRI dr. Soeharso-990.

MN, Mamuju – KRI dr. Soeharso (SHS-990) tiba di Dermaga Pangkalan TNI AL (Lanal) Mamuju di Provinsi Sulawesi Barat, senin (18/1).

Kedatangan rombongan kemanusiaan dari Koarmada II ini disambut langsung Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI, Laksma TNI Benny Sukandari., S.E., M.M., CHRMP. dengan didampingi Komandan Lanal Mamuju, Letkol Marinir La Ode Jimmy Herizal R., M. Tr. Hanla., M.M.

Kapal Rumah Sakit Karumkit yang berasal dari Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II ini berangkat pada Jum’at malam (15/1) dengan mebawa bantuan kemanusiaan beserta dua unit helikopter yang onboard untuk membatu korban gempa di Mamuju.

KRI dr. Soeharso (SHS-990) di Komandani oleh Letkol Laut (P) Agus Joko yang membawa bantuan kemanusiaan dengan 2 unit Heli yang onboard untuk dikirimkan daerah korban Gempa di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat, yang berangkat pada Jumat malam( 15/1) tiba di dermaga Pangkalan TNI AL (Lanal) Mamuju di Provinsi Sulawesi Barat, senin (18/1).

Karumkit yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Agus Joko ini, datang membawa bantuan bahan makanan dan minuman berupa beras, gula pasir, minyak goreng, teh, dan kopi bubuk. Selain itu, KRI dr. Soeharso-990 juga membawa obat-obatan, alat kesehatan, masker, tiang pancang, trafo sebanyak 33 unit, alat bantu lapangan, pakaian, serta peralatan mandi.

Dalam rangka mendukung pelaksanaan bantuan medis, kapal ini juga tenda serba guna sebanyak empat unit, tenda pleton sebanayak empat unit, velbed sebanyak 30 unit, sprei, sarung bantal, selimut, sarung tangan, serta pakaian berupa kaos oblong.

Selain itu, turut serta dalam misi ini sebanyak 56 personel Satgas . Ke 56 Satgas tersebut terdiri dari empat personel penyelam, tujuh personel Diskomlek, tujuh belas personel tasiran Dikcabareg, sepuluh personel penerbang helikopter, dua belas personel kesehatan, dua personel Dinas Psikologi, empat personel Dispotmar, serta AKB KRI SHS-990 yang juga ikut dalam membantu menanggulangi dampak dari gempa berkekuatan 6,2 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, pada Jumat (15/1) lalu.

Ditempat terpisah, Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan berharap agar bantuan ini sesegera mungkin disalurkan kepada para korban di Mamuju sehingga dapat meringankan beban mereka.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com