Published On: Sun, Feb 14th, 2021

Isi Liburan Imlek, Seskoal Gelar Doa Bersama

Para Pasis Seskoal yang beragama Islam, melakukan doa bersama di Masjid Nurul Iman Seskoal.

Para Pasis Seskoal yang beragama Islam, melakukan doa bersama di Masjid Nurul Iman Seskoal.

MN, Jakarta – Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-59 TA 2021 melaksanakan doa bersama dalam rangka mengisi liburan Tahun Baru Imlek 2572 di Kesatrian Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat Malam (12/2).

Doa Bersama ini berlangsung di beberapa lokasi tempat ibadah. Pasis yang beragama Islam melaksanakan di Masjid Nurul Iman, Pasis yang beragama Kristen Protestan/Katolik melaksanakan di Rumah Ibadah Artur Solang, dan Pasis yang beragama Hindu melaksanakan ibadah di Gedung Korps Siswa (Korsis) Seskoal.

Pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan penekanan yang disampaikan oleh Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.TR (Han) agar para Pasis Dikreg Seskoal rutin melaksanakan ibadah agamanya masing-masing, guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Pasis diberikan kelancaran dalam menjalankan pendidikan di Seskoal ini.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Korps Siswa (Dankorsis) Seskoal Kolonel Marinir Etwin Ramadhan, S.E., M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa kegiatan ini tetap dilaksanakan setiap minggu agar para Pasis selalu melaksanakan kegiatan positif dikarenakan masa pandemi ini mereka harus tetap semangat melaksanakan setiap kegiatan yang dijadwalkan oleh lembaga pendidikan Seskoal, dan juga tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

“Kegiatan doa bersama berlangsung pada malam hari ini terlaksana dengan hikmat dan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19,serta para Pasis sangat antusias melaksanakan ibadah,” ujar Wadan Korsis Seskoal Letkol Laut (P) M.B.Pandjaitan, S.E., M.Tr.Opsla., di sela-sela kegiatan doa bersama Pasis.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com