Published On: Sun, Oct 23rd, 2016

Kuliner Maritim: Sup Kimlo Bakso Udang Tahu

Bagi anda yang tinggal di daerah Jawa Tengah, atau anda yang menyukai kuliner – kuliner Jawa Tengahan, pasti sudah tidak asing lagi mendengar masakan yang satu ini, Soup Kimlo. Masakan lezat dan khas ini merupakan kuliner tradisional Solo, Jawa Tengah. Kuliner ini merupakan salah satu masakan yang masih mempunyai unsur masakan Chinese di dalamnya. Penggunaan bawang putih goreng yang dominan serta beberapa bahan lainnya, menjadikan masakan ini menjadi salah satu masakan peranakan melekat erat sebagai kuliner khas masyarakat Solo.

Masakan fusion yang saya kreasikan ini, terinspirasi oleh anak-anak saya yang sangat susah sekali memakan sayuran. Dan tentunya ini bukan terjadi pada keluarga saya saja. Butuh perjuangan bagi kebanyakan orang tua untuk memberikan sayur kepada anak-anaknya, agar kebutuhan nutrisi, vitamin, mineral, serta serat mereka terpenuhi.

Inilah yang menjadi inspirasi saya untuk membuat kreasi menu “soup kimlo bakso udang tahu”, menu yang baik untuk mencukupi kebutuhan anak-anak anda. Dan bukan hanya untuk anak-anak saja, namun bagi semua para pecinta kuliner, menu ini adalah pilihan tepat, unik, dan  patut untuk anda coba kreasikan di rumah.

Mengambil konsep bakso goreng, namun di dalamnya dilengkapi dengan bahan – bahan tambahan lainnya, antara lain udang yang di giling halus, soun, wortel, daun bawang, bawang bombay, bawang putih, jamur kuping, tahu, tepung maizena serta bahan-bahan lainnya.

Pages: 1 2 3 4 5

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com