Published On: Mon, Jul 30th, 2018

Sambut Kontingen Atlet Poral, Pangkolinlamil Minta Tingkatkan Prestasi di Masa Datang

Pangkolinlamil Laksda TNI R. Achmad Rivai, S.E., M.M. memberikan penghargaan kepada perwakilan kontingen Kolinlamil yang telah bertanding dalam Pekan Olahraga TNI AL 2018.

Pangkolinlamil Laksda TNI R. Achmad Rivai, S.E., M.M. memberikan penghargaan kepada perwakilan kontingen Kolinlamil yang telah bertanding dalam Pekan Olahraga TNI AL 2018.

MN, Jakarta – Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Laksda TNI R. Achmad Rivai mengarahkan kepada seluruh kontingen Kolinlamil untuk terus meningkatkan prestasi olahraga sesuai cabang olahraganya.

Apapun hasil yang telah diperoleh harus tetap menjadi motivasi ke depan untuk meningkatkan latihan dan prestasi  di berbagai ajang pertandingan. Hal itu disampaikannya pada saat apel khusus penerimaan kontingen Kolinlamil yang telah selesai mengikuti Pekan Olahraga TNI AL (Poral) 2018, di Lapangan M. Silam dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (27/7).

Panglima Kolinlamil juga menyoroti semangat juang para atlet dalam pekan olahraga tersebut. Daya juang para atlet yang terjun di tujuh cabang olahraga yang telah berusaha menunjukan performa terbaiknya meskipun harus mengakui keunggulan yang tim yang dari tim kotama lain.

Ia juga berpersan agar penyelenggaraan lomba olahraga ini dilaksanakan bukan semata-mata mencari juara ataupun hadiah tetapi yang lebih diutamakan adalah bagaimana pembinaan personel di bidang olahraga dan kesamaptaan bahkan yang paling penting adalah kebersamaan

“Tujuan utama dari olahraga adalah membentuk prajurit yang memiliki kesamaptaan jasmani yang prima, sehingga mampu dengan tanggap dan trengginas melaksanakan tugas serta berjiwa sportif,” ujar Pangkolinlamil.

Pada pekan olahraga TNI AL 2018 ini, Kolinlamil mendapatkan perolehan dua perak dari cabang dayung dan satu medali perunggu dari cabang menembak.

Merujuk pada hasil tersebut, Panglima Kolinlamil memerintahkan para atlet agar meningkatkan latihan dengan lebih giat dan fokus.

“Perbanyak uji tanding dengan berbagai tim, untuk meningkatkan pengalaman serta mengetahui kelebihan dan kelemahan tim kita,” tukasnya.

“Kepada seluruh prajurit Kolinlamil saya mengucapkan terima kasih atas prestasi yang telah ditorehkan. Kita harus mengakui kita harus terus banyak berlatih dan bertanding,” tutur Pangkolinlamil memberi semangat kapada prajuritnya.

Selain itu juga Pangkolinlamil juga mengingatkan seluruh prajurit dan ASN bahwa beberapa sarana prasarana yang bisa dipergunakan untuk meningkatkan prestasi olahraga di lingkungan Kolinlamil telah diperbaiki.

Ia juga menghimbau agar sarana dna parasarana tersebut dipelihara dan dirawat serta dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan prestasi olahraga Kolinlamil. Rekrut kader-kader baru untuk disiapkan dalam meraih prestasi pada ajang perlombaan di masa mendatang.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com