Published On: Mon, Dec 24th, 2018

Dipercaya Menjadi Tuan Rumah, Danseskoal Membuka Kejuaran Pencak Silat Merpati Putih se DKI Jakarta

Danseskoal LaksdaTNI A Octavian menerima bendera Pencak Silat Merpati Putih

MN, Jakarta – Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI DR. Amarulla Octavian, ST, M.Sc., DESD, membuka secara resmi Kejuaraan Antar Kelompok Tingkat Nasional Pencak Silat Merpati Putih Pengda DKI Jakarta Open 2018 di Gelanggang Olah Raga (GOR) Romly, Minggu (22/12).

Kejuaraan yang berlangsung selama dua hari berturut-turut ini, memperebutkan Piala Bergilir “Pewaris” dan Piala Tetap “Komandan Seskoal” yang diikuti oleh 713 atlit yang berasal dari 46 Kolat se-Jakarta, Bogor, Tangerang, Bandung, Cirebon, Bali, Mataram dan Makassar.

Kejuaraan ini sendiri meliputi berbagai pertandingan tingkat Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi, serta terbuka untuk umum pada kategori Pemasalan, Prestasi, Power, Getaran, dan Festival.

Turut hadir dalam acara pembukaan ini para pejabat dan dewan juri dari Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) beserta Ketua Umum Pencak Silat Merpati Putih Laksamana Muda TNI (Purn) Djayeng dan jajaran Pengurus Daerah (Pengda) DKI Jakarta.

Pada acara tersebut turut diresmikan pula Cabang Khusus Pencak Silat Merpati Putih Seskoal dengan 216 atletnya sekaligus pengangkatan Komandan Seskoal sebagai Ketua Pembina Cabang Khusus Pencak Silat Merpati Putih Seskoal.

Tampil sebagai juara umum dalam kejuaraan ini adalah para atlet dari Padepokan Joglo Jakarta Barat, sementara para prajurit Seskoal menyabet Juara Kedua Putra Kategori Power atas nama Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo dan Juara Pertama Putri Kategori Power atas nama Peltu Yuniar Fatrosa.

Pencak Silat Merpati Putih saat ini menjadi olahraga bela diri kebanggaan untuk Seskoal yang wajib diikuti oleh seluruh prajurit organik dan Perwira Siswa Seskoal. Selain ditujukan untuk menjaga stamina dan kesemaptaan jasmani, diharapkan pula akan muncul atlet berprestasi dari “KRI Cipulir”.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com