Published On: Tue, Jun 23rd, 2020

Optimalisasi Hasil Operasi, Guspurla Koarmada II Perkuat Kerjasama Dengan Satrad 225 Tarakan pop

Optimalkan Hasil Operasi, Guspurla Koarmada II Jalin Kerjasama Dengan Satrad 225 Tarakan.

Optimalkan Hasil Operasi, Guspurla Koarmada II Jalin Kerjasama Dengan Satrad 225 Tarakan. Up

MN, Tarakan – Kepala Staf Gugus Tempur Laut (Kasguspurla) Koarmada II, Kolonel Laut (P) Askari, melaksanakan kunjungan kerja ke Satuan Radar (Satrad) 225 Tarakan, Senin (22/6).

Kunjungan kerja ini dalam rangka mewakili Danguspurla memperat kerja sama bidang pengamanan di wilayah perbatasan. Karena keberhasilan suatu operasi salah satunya tidak akan lepas dari keberadaan radar sebagai mata untuk memperoleh informasi yang akurat.

Satrad-225 Tarakan merupakan satuan di bawah Mabes TNI, yang kedudukannya berbatasan langsung dengan negara-negara tetangga.  Sehingga memiliki peranan penting dalam menjaga wilayah udara NKRI di perbatasan utara Pulau Kalimantan.

Begitu juga dengan Guspurla Koarmada II  yang memiliki wilayah kerja di laut perbatasan. Tentunya bersinergi dengan Satrad-225 Tarakan harapannya akan menunjang pelaksanaan operasi pengamanan wilayah perbatasan.

“Sinergitas dengan satuan samping dalam menjalankan tugas pokok pengamanan wilayah laut perbatasan, adalah upaya Guspurla menindaklanjuti perintah Pangkoarmada II Laksda Heru Kusmanto kepada seluruh unsur dan jajarannya dalam menunjang keberhasilan Operasi,” ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut, Danlantamal XIII  Laksma TNI Haris Bima Bayuseto yang ikuthadir dan berkesempatan bersama Kolonel Askari meninjau sarana dan prasarana Satrad-225 yang berada  di atas bukit Tarakan Timur.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com