Published On: Tue, Jun 23rd, 2020

Guspurla Koarmada II Berikan Pembekalan Satgas Perisai Sakti 2020

Perisai Sakti

Maksimalkan Pelaksanaan Operasi , Guspurla Koarmada II Berikan Pembekalan Kepada Unsur Satgas Perisai Sakti 2020.

MN, Surabaya – Gugus Temour Laut (Guspurla) Komando Armada II (Koarmada II) memberikan pembekalan kepada unsur-unsur yang akan melaksanakan operasi di bawah kendalinya.

Acara pembekalan ini dikemas dalam bentuk Induction Training yang pelaksanaanya dibuka oleh Komandan Guspurla Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo di Gedung Puslat Kaprang Kolatarmada II, Senin (22/6).

Dalam kegiatan ini, para peserta diberikan pembekalan tentang materi protokol kesehatan Covid-19, pembekalan materi Kamla dan aturan pelibatan di Ambalat, pembekalan  tiap-tiap bidang oleh Asisten Danguspurla II, serta pembekalan materi dan praktek VBSS oleh Pasops Satkopaska Koarmada II.

“Suatu kehormatan dan kebanggaan apabila kita mendapat penugasan dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI. Untuk itu kita dituntut melaksanakannya dengan tulus, ikhlas dan penuh keseriusan, karena bertugas di daerah perbatasan bukan hal yang mudah dan diperlukan pengendalian diri serta kesiapsiagaan yang tinggi dan bekal pengetahauan yang cukup,” terang Danguspurla.

Dalam Operasi Perisai Sakti 2020 Danguspurla Koarmada II selaku Dansatgasla membawahi beberapa unsur tugas, yakni unsur tugas laut yang terdiri dari KRI, Tim Paska, Tim Repair, Tim Intelijen, Tim Penerangan. Termasuk juga unsur tugas udara ( Pesud), Unsur pasukan (Marinir) dan unsur pendukung (pangkalan).

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com