Published On: Fri, Aug 21st, 2020

Dukung Fungsi dan Tugas, Pejabat Utama Koarmada II Asah Kemampuan Menembak

Pejabat Utama Koarmada II, Asah Kemampuan Menembak.

Pejabat Utama Koarmada II, Asah Kemampuan Menembak.

MN, Surabaya – Para pejabat utama Koarmada II melaksanakan latihan mengasah kemampuan menembak di Lapangan Ambalat Mako Koarmada II, Surabaya, Rabu (19/8).

Latihan bersama antar para pejabat utama Koarmada II ini dilakukan oleh Kaskoarmada II Laksma TNI Teguh Isgunanto bersama para Asisten dan Kasatker di jajaran Koarmada II dengan menggunakan senjata ringan jenis Sig Sauer dan Tanfoglio kaliber 9 mm.

Kegiatan menembak tersebut dibagi dalam dua sesi, yaitu latihan menembak pistol (laras pendek) dengan latihan tembakan slow fire selama tiga menit menggunakan sepuluh butir peluru, dan latihan tembakan rapid fire di mana penembak harus menjatuhkan sasaran berupa dua buah pelat terlebih dahulu, untuk kemudian dilanjutkan ke sasaran tembak selama satu menit dengan menggunakan10 butir peluru.

“Latihan ini bertujuan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan prajurit TNI Angkatan Laut khususnya dalam hal menembak, baik secara perorangan maupun tim guna mendukung tugas dan fungsinya sebagai prajurit TNI yang professional,” ungkap Kaskoarmada II.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com