Published On: Fri, Sep 18th, 2020

Pangkoarmada II Memaparkan Konsep Umum Operasi Secara Virtual Kepada Pangkogab TNI

Pangkogaslagab, paparkan Konsep Umum Operasi secara virtual di depan Pangkogab TNI.

Pangkogaslagab, paparkan Konsep Umum Operasi secara virtual di depan Pangkogab TNI.

MN, Surabaya – Selesai tahap penyusunan Konsep Umum Operasi (KUO) selesai, Pangkoarmada II selaku Pangkogaslagab memaparkan Konsep Umum Operasi secara Virtual kepada Pangkogab TNI di ruang TFG Puslat Kaprang Kolat Koarmada II, Surabaya, Kamis (17/9).

Pemaparan tersebut didahului dengan menampilkan hasil perbandingan cara bertindak sebelum diputuskan konsep umum operasi yang disusun dengan pentahapan mulai dari tahap perencanaan, tahap persiapan, dan tahap pelaksanaan.

Di tahap perencanaan, Staf Kogaslagab menyusun lamanya rencana operasi yang akan dilaksanakan yang dilanjutkan dengan tahap persiapan, di mana seluruh unsur kekuatan sudah berada di Pangkalan Aju, sebagai bekal awal penuh, pemantapan kondisi teknis, serta melaksanakan pertahanan diri dari segala kemungkinan dan pengecekan akhir kekuatan untuk dilaporkan ke Komando Atas .

“Rencanakan operasi dengan teliti dan pertimbangkan berbagai aspek, persiapkan alutsista yang akan digunakan dengan sebaik-baiknya“ pungkasnya.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com