Published On: Sun, Dec 27th, 2020

Akhiri Etape ke-10, Satgas Operasi Bima Suci Disambut Meriah di Kupang

Tarian penyambutan kedatangan Satgas OBS 2020.

Tarian penyambutan kedatangan Satgas OBS 2020.

MN, Surabaya – Menjelang akhir etape ke-10 pelayaran, Satgas Operasi Bima Suci (OBS) 2020 disambut meriah dengan Sailing Pass oleh unsur-unsur yang berada di bawah Lantamal VII bersama perahu-perahu nelayan Kupang. dan  untuk selanjutnya KRI Bimasuci bersandar di Dermaga Lantamal VII Kupang, Sabtu (26/12).

Setelah sandar di dermaga, Komandan KRI Bima Suci selaku Komandan Satgas OBS 20 Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.Hanla. yang didampingi Palaklat Kartika Jala Krida 20 beserta perwakilan Taruna yang turut serta dalam operasi ini, disambut dengan tarian penyambutan selamat datang yang dilanjutkan dengan laporan Komandan Satgas OBS kepada Danlantamal VII Kupang.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal VII mengalungkan selendang Tenun NTT kepada Komandan Satgas OBS yang dilanjutkan dengan pengalungan selendang Pejabat Forkopimda Provinsi NTT kepada Palaklat dan perwakilan Taruna Putra Daerah.

Dalam acara penyambutan tersebut, Komandan Lantamal VII Laksamana Pertama TNI I.G. Kompiang Aribawa memberikan sambutan dan dilanjutkan penyerahan bantuan alat kesehatan (pencegahan Covid-19) secara simbolis oleh Komandan Satgas OBS kepada Dinas Kesehatan Lantamal VII Kupang kepada Komandan Lantamal VII Kupang.

Usai seremonial penyambutan, kegiatan dilanjutkan dengan acara penyambutan Komandan Lantamal VII beserta Pejabat Utama Provinsi NTT di Ball Room KRI Bima Suci yang dilanjutkan dengan Ship Tour terbatas guna memperkenalkan fasilitas yang dimiliki oleh Kapal Kebanggaan Koarmada II dan Taruna AAL kepada para pejabat dan tamu undangan yang hadir saat itu.

Selama rangkaian pelaksanaan penyambutan KRI Bima Suci di Kupang, panitia tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai penekanan Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, S.Pi.,M.M. kepada Komandan Satgas OBS untuk selalu menjaga kesehatan seluruh prajurit dan terus berupaya mencegah penularan Covid-19.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com