Published On: Fri, Jan 22nd, 2021

Jaga Kesehatan Jasmani, Pasis Seskoal Rutin Jalankan Olahraga

Untuk menjaga kesehatan jasmani, pasis Dikreg Seskoal rutin menjalankan olahraga.

Untuk menjaga kesehatan jasmani, pasis Dikreg Seskoal rutin menjalankan olahraga.

MN, Jakarta – Mens sana in corpore sano, kutipan yang bermakna di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, dipegang teguh dan dilaksanakan dengan baik di lingkungan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal).

Semboyan yang sudah mendarah daging dalam budaya bangsa ini juga dipegang teguh oleh para perwira siswa (Pasis) pada Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-59 TA. 2021 dalam melaksanakan kegiatan olahraga sesuai Yanus/Ekstrakulikuler yang diikuti oleh 175 Pasis dari TNI AL, TNI AD, TNI AU, Polri, dan perwakilan perwira negara sahabat yang turut bersekolah di Seskoal tahun ini.

Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, SH., M.A.P, M.Tr (Han) dalam setiap kesempatan yang ada senantiasa mengangap pentingnya pembinaan jasmani oleh para perwira siswa (Pasis) Dikreg Seskoal. Karena aspek jasmani merupakan hal yang sangat penting untuk prajurit TNI/Polri dalam melaksanakan setiap penugasan yang diemban, yang memerlukan fisik yang prima dan kesehatan. Hal itu bisa didapatkan dengan berolahraga serta beraktifitas fisik sesuai hobi dan kegemaran para Pasis. Selama menjalani masa pendidikan, para pasis bebas memilih kegemaran olahraganya.

Selain itu, menurut Komandan Korps Siswa Seskoal Kolonel Mar. Etwin Ramadhan, S.E., M.Tr. Opsla, selain untuk menjaga kesehatan fisik, kegiatan olahraga yang dilaksanakan para Pasis, ini juga merupakan persiapan para Pasis guna mengikuti Pekan Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan antar Sesko Angkatan, Sesko TNI, Sespimen/Sesmpimti Polri. Kegiatan Yanus yang dilaksanakan antara lain tenis lapangan, tenis meja, bulutangkis basket, voli, panahan, menembak, fitnes, dan golf.

Selama kegiatan Dikreg Seskoal, Yanus/ Ekstakulikuler ini dilaksanakan sesuai jadwal dan tetap melaksakan protokol kesehatan Covid-19.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com