Published On: Tue, Jan 12th, 2021

Kasal Pimpin Upacara Pembukaan Dikreg Seskoal Angkatan 59

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono menyematkan tanda pasis kepada perwakilan perwira menengah peserta Dikreg Seskoal 59.

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono menyematkan tanda pasis kepada perwakilan perwira menengah peserta Dikreg Seskoal 59.

MN, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., memimpin upacara pembukaan Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-59 secara virtual, di Auditorium Yos Soedarso Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut,  Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (11/1).

Kasal sendiri memimpin upacara pembukaan tersebut dari Gedung Utama R.E. Martadinata, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. Upacara pembukaan ini juga dihadiri oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., Asintel Kasal Laksamana Muda TNI Angkasa Dipua., S.E, M.M, Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr(Han)., Kadisminpersal Laksamana Pertama TNI Deni Herman, S.T., M.A.P.,CHRMP, serta para pejabat di lingkungan Mabes TNI Angkatan laut.

Kegiatan diawali dengan laporan Komandan Upacara kepada Kasal, dilanjutkan pembacaan laporan persiapan pendidikan oleh Direktur Pendidikan Seskoal  Kolonel Laut (P) Dr. Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si.. Selanjutnya, Kasal menyematkan tanda Pasis kepada perwakilan siswa yang hadir di Mabesal, yaitu Mayor Laut (P) Dani Widjanarka, Mayor Cba Timor Afriansyah, S.Si.T, M.Mar., Mayor Lek Agus Susanto, Kompol Muhammad Husni Ramli, S.IK., MH., serta Lt.Cdr Yasir Mushtaque dari Pakistan Navy.

Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 tahun 2021 ini sendiri diikuti oleh 175 perwira menengah berbagai matra, yaitu 162 perwira siswa (pasis) TNI AL, dua orang pasis tamu dari TNI AD, dua orang pasis tamu dari  TNI AU, empat orang pasis tamu Polri, serta lima orang pasis negara sahabat yang berasal dari Australia, Malaysia, Singapura, Pakistan,dan Uni Emirat Arab.

Dalam kesempatan tersebut, Kasal menyampaikan bahwa Seskoal adalah lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi TNI AL yang bertujuan untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan, membentuk kepribadian dan karakter sebagai prajurit yang profesional, serta mengembangkan kemampuan kepemimpinan maritim bagi para perwira.

“Pendidikan Sesko Angkatan merupakan momen perubahan yang sangat penting dalam perjalanan karir seorang perwira. Penguasaan pada tataran teknis dan taktis yang dimiliki pada perjalanan karir sebelumnya akan dikembangkan dengan peningkatan kemampuan pada tingkatan yang lebih tinggi, yaitu level operasional dan strategis. Untuk itu diperlukan perubahan mindset para perwira siswa sehingga mampu berpikir global, holistik, integratif dan memiliki visi yang jauh ke depan,” pungkasnya.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com