Published On: Thu, Jan 7th, 2021

Perkuat Ketahanan Pangan, Walikota Banda Aceh Dukung Program Budidaya Ikan Air Tawar Warga

Walikota Banda Aceh Aminullah Usman tatkala menangguk ikan di kolam warga Lamdom, Rabu (6/1).

Walikota Banda Aceh Aminullah Usman tatkala menangguk ikan di kolam warga Lamdom, Rabu (6/1).

MN, Banda Aceh – Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman mendukung penuh pengembangan budidaya ikan air tawar di kolam-kolam warga Gampong Lamdom, Lueng Bata, Banda Aceh. Hal ini ditunjukannya saat bersama-sama warga melakukan penaburan bibit ikan gabus di kolam-kolam budidaya milik warga, Rabu (6/1).

Program ini bertujuan sebagai sarana untuk membangkitkan ekonomi masyarakat serta mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Program ini sangat mendukung program ketahanan pangan yang diprogramkan oleh pemerintah. Baik tingkat provinsi atau kota tersendiri dengan memanfaatkan lahan kosong yang dijadikan produktif sehingga menjadi penghasilan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Senada dengan Walikota, Ketua Kelompok Budidaya Ikan Air Tawar, Fauzan, berpendapat bahwa program budidaya ikan air tawar ini bisa menjadi terobosan untuk kemandirian ekonomi masyarakat. Program ini diharapkan menjadi lahan peningkatan pendapatan masyarakat.

“Alhamdulillah kami ucapkan untuk kelompok Na Usaha. Kami sangat senang atas bantuan ini semoga dapat menghasilkan yang baik dan mudah-mudahan menjadi pendapatan ekonomi bagi kami,” ujarnya

Lebih lanjut, Fauzan menerangkan teknis budidaya pada kolam berukuran 2.200 meter tersebut yang mampu menampung tiga jenis ikan.

“Tadi sudah kita tabur bibit ikan gabus sebanyak 10.000, 2.500 bibit ikan nila, dan 2.500 ikan lele,” tukasnya.

Camat Gampong Lamdom,Mustafa, berharap program budidaya ikan air tawar ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah berada di ibu kota provinsi Nangroe Aceh Darusallam ini.

“Budidaya ikan air tawar mudah-mudahan menjadi program yang dapat meningkatkan ekonomi warga terkhusus warga Lamdom,” pungkas Mustafa tatkala mendampingi Walikota Banda Aceh melakukan penaburan bibit ikan gabus bersama masyarakat.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com