Published On: Fri, Jan 8th, 2021

Tingkatkan Kemampuan Personel, KRI Oswald Siahaan-354 Gelar Latihan VBSS

KRI Oswald Siahaan gelar Latihan VBSS..

KRI Oswald Siahaan gelar Latihan VBSS..

MN, Surabaya – Dalam rangka meningkatkan kemampuan menghadapi ancaman tindak kejahatan laut, KRI Oswald Siahaan (OWA-354) melaksanakan latihan Visit Board Search and Seizure (VBSS) di atas geladak kapal perang yang berada di bawah jajaran Komando Armada II tersebut, dan diikuti oleh beberapa tim yang terdiri dari 8 personel dan diawasi langsung oleh instruktur dari Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada II pada Kamis (7/10).

“Latihan VBSS ini bertujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan tim VBSS Prajurit KRI Oswald Siahaan 354 unsur Satkor Koarmada II, untuk mendukung kesiapan operasional kapal dalam menghadapi berbagai tindak kejahatan dan aksi terorisme di laut dan segala kemungkinan kontijensi yang terjadi,” terang Komandan KRI OWA-354, Letkol Laut (P) Nurul Muchlis di sela kegiatan.

Lebih lanjut, Letkol Muchlis menambahkan bahwa latihan ini merupakan salah satu sarana memaksimalkan sumber daya yang ada untuk tujuan menjaga kedaulatan wilayah NKRI dengan metode-metode yang mendekati realita.

“Sumber daya yang ada harus dimanfaatkan secara maksimal, sehingga kesiapan latihan yang meliputi penguasaan prajurit dalam bidang pemeriksaan, penanganan musuh yang akan dihadapi waktu pemeriksaan kapal sekaligus meningkatkan profesionalisme dengan mengadakan latihan-latihan yang lebih mendekati kepada realita,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Pangkoarmada II Laksda I.N.G. Sudihartawan berharap dengan latihan yang teratur dan terukur, kemampuan prajurit akan semakin meningkat guna kesiapan operasi. Selain itu, hal ini juga dilakukan dalam rangka melaksanakan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono di bidang pembangunan SDM TNI AL yang unggul.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com