Published On: Fri, Feb 5th, 2021

Danguspurla Koarmada II Pimpin Langsung Satuan Tugas Laut Operasi Gabungan TNI

Danguspurla Koarmada II pimpin langsung Satgasla Operasi Gabungan TNI.

Danguspurla Koarmada II pimpin langsung Satgasla Operasi Gabungan TNI.

MN, Surabaya – Gugus Tempur Laut Komando Armada II (Guspurla Koarmada II) memberangkatkan KRI I Gusti Ngurah Rai (GNR-332) untuk melaksanaan Operasi Laut Gabungan TNI 2021, Rabu (3/2).

Komandan Guspurla (Danguspurla ) Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo selaku komandan satuan tugas laut yang membawahi operasi Garda Nusa-21 dan Gapura Laut-21, memimpin langsung pelaksanaan operasi dari atas KRI GNR- 332 yang dikomandani oleh Kolonel Laut (P) Sumarji Bimo Aji bertolak dari Dermaga Madura Timur, Ujung, Surabaya menuju daerah operasi.

“Penting bagi seorang komandan untuk mengetahui langsung situasi dan kondisi di lapangan, termasuk hal-hal menyangkut material dan personel operasi. Hal tersebut juga untuk memupuk moral dan profesionalitas prajurit demi tercapainya tujuan pokok operasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Laksma Eko menjelaskan bahwa operasi ini merupakan pelaksanaan instruksi Pangkoarmada II untuk lebih mengenal kondisi nyata di lapangan sekaligus sebagai upaya mendukung program prioritas Kasal di bidang pembinaan kekuatan.

“Sebagaimana instruksi Pangkoarmada II Laksda TNI I.N.G. Sudihartawan, demi tercapainya tujuan pokok operasi maka bagi setiap komandan diwajibkan terjun langsung mengetahui kondisi di lapangan. Di mana kegiatan ini juga sebagai upaya mendukung program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono di bidang pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan operasi yang bersinergi serta mempunyai interoperabilitas tinggi,” pungkasnya.

Turut serta mendampingi Danguspurla Koarmada II selama memimpin operasi Asops Guspurla Koarmada II Kolonel Laut (P) Henry Ballo serta staf intelijen dan staf komunikasi Guspurla Koarmada II.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com