Published On: Thu, Mar 4th, 2021

Gandeng Akumandiri, Bank Nobu Komitmen Pulihkan Ekonomi Lewat Dukungan UMKM

 

Pengurus DPW Akumandiri Kalteng dan Bank Nobu

MN, Palangka Raya, – DPW Akumandiri Kalimantan Tengah (Kalteng) yang diketuai Bunga, terus bergerak untuk memperkuat organisasi kali ini dengan menjalin kerja sama bersama PT. Bank Nasionalnobu Tbk.

Pada Hari Jumat, 26 Februari 2021 lalu, bertempat di Sekretariat DPW Akumandiri Provinsi Kalteng diadakan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk penggunaan QRIS bagi para pelaku UMKM

Dalam sambutannya, Ketua DPW Akumandiri Provinsi Kalteng Bunga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bank Nobu atas komitmen dan dukungannya kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kalteng yang dimulai dari Kota Palangka Raya.

Diharapkan dengan dilakukannya seluruh transaksi pembayaran dengan sistem digital ini semakin mempermudah seluruh proses pembayaran dan mengurangi kontak fisik terutama di masa pandemi seperti saat ini.

“Semoga komitmen untuk terus mendukung UMKM Naik Kelas dapat terwujud,” ujar Bunga.

Dalam acara tersebut, juga hadir secara virtual Kepala Perwakilan BI Kalteng yang diwakili oleh Deputi Ka. BI Yudo Herlambang dan Kepala OJK Kalteng Otto Fitriandy.

Dalam sambutannya, BI dan OJK terus mendorong upaya pertumbuhan dan pemulihan ekonomi terkhusus untuk pelaku UMKM baik dalam bentuk pelatihan, pemasaran digital, support bantuan alat penunjang produksi dan lain-lain.

“OJK dengan Program Palaku Jumat juga sangat membantu terciptanya transaksi penjualan produk UMKM yang sangat bervariasi jenis produk serta bisa menjadi komoditi unggulan apabila mampu bersaing dan mampu menjaga kualitas produksi yang dihasilkan,” kata Otto.

Perwakilan Bank Nobu, yakni Region Business Head Central Indonesian, Johana S Haroen
dan Head Digital Business Department, Dianie. Mereka menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang terjalin ini.

“Semoga bisa ditingkatkan terus aktivitas UMKM dan transaksi elektronik ini bisa membantu usaha para pelaku UMKM,” ungkap Johana.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum DPP Akumandiri Hermawati Setyorinny menyatakan terima kasih kepada DPW Kalteng atas inisiasinya yang mampu memulai sesuatu dengan baik walaupun dalam masa pandemi Covid-19.

“Apresiasi yang setinggi tingginya kepada jajaran Pengurus DPW Akumandiri Kalteng, terus semangat dalam berjuang membantu UMKM,” ujar Rinny biasa disapa.

Dia juga berharap kerja sama dengan Bank Nobu ini tidak hanya dalam penggunaan QRIS saja, tetapi juga bersama-sama dalam mengenalkan produk Bank Nobu lainnya termasuk Program Pendidikan, Pelatihan, Pembinaan dan Pengembangan bagi UMKM. Termasuk dalam hal Penyaluran KUR Mikro

“Saya mengajak juga BI dan OJK untuk bisa bersinergi dalam hal ini, dan bisa menjadikan Kalteng sebagai pilot project Akademi UMKM dan Klinik Kemasan yang saat sekarang sangat dibutuhkan UMKM,” imbuhnya.

“Kami DPP Akumandiri akan terus berkomitmen mendorong pertumbuhan ekonomi nasional di mana UMKM merupakan salah satu pilar utama pemilihan ekonomi nasional. Dan dari DPP Akumandiri telah menyiapkan Kurikulum dan SDM yang ahli di bidang Diklat, packaging design dan branding produk, juga teknologi tentang kasir, stok dan keuangan, termasuk ahli di bidang franchise,” bebernya.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan serah terima bantuan secara tunai bagi 5 (lima) pelaku UMKM pemula dengan nilai Total sebesar Rp 10 Juta.

“Walaupun di masa pandemi, komitmen organisasi untuk terus membantu para pelaku UMKM tetap diperjuangkan secara maksimal. Diharapkan dengan bantuan ini dapat membantu dalam meningkatkan produksi, memacu semangat dan tetap produktif dalam menjalankan usaha,” pungkasnya.

Hadir juga dalam acara in dari DPP Akumandiri Ketua Bid Organisasi dan Keanggotaan Wilayah Kalimantan Henny Fauziah dan segenap Pengurus DPW Akumandiri Provinsi Kalteng dan DPD Akumandiri Kota Palangka Raya. (An)

 

 

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com