Published On: Sun, Mar 21st, 2021

Jalin Keakraban Antar Satuan, Tim Yanus Tenis Seskoal Latih Tanding Melawan Yanus Tenis Marinir

Latih tanding Tim Yanus Tenis Seskoal melawan TIm Yanus Marinir Cilandak.

Latih tanding Tim Yanus Tenis Seskoal melawan TIm Yanus Marinir Cilandak.

MN, Jakarta – Tim Yanus Tenis Lapangan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) melaksanakan latih tanding dengan tim Yanus Tenis Marinir Cilandak di Lapangan Tenis Indoor Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (20/3).

Direktur Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan (Dirjianbangdik) Seskoal Kolonel Laut (P) Eka Prabawa,S.E., M.Tr.Opsla, selaku Ketua Yanus Tenis Seskoal Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021 dan Anggota Tetap (Antap) Seskoal ini mengungkapkan bahwa ajang yang dilaksanakan ini merupakan salah satu sarana untuk mempererat hubungan silahturahim kedua satuan yang hasilnya diharapkan menambah keakraban sekaligus menambah rasa persaudaraan antar atlet kedua tim.

“Latih tanding ini juga merupakan ajang uji coba kemampuan sekaligus menjadi sarana bertukar pengalaman bagi para atlet tenis lapangan di kedua tim, dalam meningkatkan kemampuan dan kesamaptaan jasmaninya sehingga dapat meningkatkan prestasi olahraga tenis lapangan di lingkungan TNI AL,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia Kolonel Eka juga mengatakan bahwa olahraga juga merupakan salah satu bentuk pembinaan satuan dalam bidang personel agar dapat membangun sumber daya manusia yang unggul untuk TNI AL.

“Olahraga di tengah pandemi tetap harus dilakukan dengan tetap berpedoman pada protokol Kesehatan Covid-19, demi mencegah penularan Covid-19. Menurut beberapa peneliti kesehatan, olahraga tenis lapangan ini termasuk salah satu jenis olahraga yang paling direkomendasikan, dikarenakan tidak semua jenis olahraga bisa dilakukan lantaran rentan menjadi sarana penularan,” lanjutnya.

Pada kesempatan terpisah, Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., sangat mengapresiasi kegiatan ini serta memerintahkan agar seluruh anggota tim tenis lapangan Seskoal baik Pasis maupun Antap Seskoal agar lebih giat lagi melaksanakan latihan dan memperbanyak kegiatan latih tanding dengan tim atau klub tenis lapangan lain untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Turut meninjau kegiatan tersebut Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla., dan para pejabat Seskoal.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com