Published On: Thu, Mar 4th, 2021

Pimpin Sertijab Pejabat Utama Seskoal, Danseskoal Apresiasi Personel Pensiun

Sertijab para pejabat utama Seskoal.

Sertijab para pejabat utama Seskoal.

MN, Jakarta – Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga pejabat utama Seskoal di Auditorium Yos Soedarso Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (3/3).

Rangkaian acara ini diawali dengan penandatangan berita acara sertijab dan pelepasan serta penyematan tanda jabatan. Tiga jabatan yang diserahterimakan tersebut adalah Sekretaris Lembaga (Seklem) Seskoal dari Kolonel Laut (P) Apriyani, S.H., M.M., M.Si (Han)., CHRMP., M.Tr. Opsla kepada Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M.Psi., CHRMP., CFrA., Direktur Pengkajian dan Strategi Operasi (Dirjianstraops) Seskoal dari Kolonel Laut (P) Dwi Jantarto, S.T kepada Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si., kemudian Direktur Pembinaan (Dirbin) Seskoal Kolonel Laut (T) Fernando Situmeang, S.T kepada Kolonel Laut (T) Siswanto, S.T., M.T.

Dalam sambutannya, Danseskoal menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas, serta sumbangan pikiran dan tenaganya selama mengabdikan diri di Seskoal kepada Kolonel Laut (P) Apriyani, S.H., M.M., M.Si (Han)., CHRMP., M.Tr.Opsla., yang akan melanjutkan tugas sebagai Wadan Lantamal VIII Manado, Kolonel Laut (P) Dwi Jantarto, S.T., yang akan menjabat sebagai Dirrena Pushidrosal, serta kepada Kolonel Laut (T) Fernando Situmeang, S.T., yang akan menjalani pendidikan PPRA LXII Lemhannas RI TA 2021.

Danseskoal juga menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada pejabat Seklem, Dirjianstraops dan Dirbin Seskoal yang baru, dengan pesan untuk segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja dan dinamika tugas yang sedang berlangsung serta kenali dengan cepat bidang tugas masing-masing.

Usai serah terima jabatan, acara dilanjutkan dengan pelepasan lima Dosen Seskoal yang mutasi antara lain Kolonel Marinir Reinhard Sitompul, M.Si (Han), Kolonel Laut (S) Heru Kaswanto, S.E., Kolonel Laut (S) Wito Hadi Utomo, S.E., CFrA.,  Kolonel Laut (S) Anggun Nan Tungga, S.T., S.E., M.MT., dan Letkol Laut (KH/W) Damayanti, S.H., M.M.

Selain itu, Danseskoal juga melepas empat personel Seskoal purna tugas atau masa pensiun yaitu Kolonel Laut (S) Dr.Muchsin, M.M., Letkol Laut (KH) Muhidir, Pembina IV/A Darmanto, dan Pelda Agus Supriyanto.

Danseskoal juga menyampaikan ucapan terimakasih setinggi-tingginya kepada para dosen yang mutasi dan kepada personel Seskoal yang purna tugas atas pengabdian, dedikasi, dan loyalitas kepada TNI Angkatan Laut pada umumnya dan Seskoal pada khususnya.

Seluruh acara tersebut dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah selama masa pandemi Covid-19 seperti menggunakan masker, sarung tangan karet, hand sanitizer, serta selalu menjaga jarak.

Acara tersebut dihadiri antara lain Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla., Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han)., Kakoordos Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto,S.T., M.Si., M.A.,CHRMP., para pejabat utama Seskoal, perwakilan dosen, perwakilan perwira, bintara, tamtama, dan PNS Seskoal.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com