Published On: Thu, Mar 11th, 2021

Tingkatan Kemahiran Berbahasa Asing, Taruna AAL Ikuti Joint English Conversation (JEC)

Suasana Joint English Course para Taruna AAL.

Suasana Joint English Course para Taruna AAL.

MN, Surabaya – Banyak cara untuk mahir atau terampil dalam berbahasa asing, salah satunya seperti cara yang dilakukan Taruna-Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) yang mengasah dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka dengan mengikuti Joint English Conversation (JEC) di Gedung Galasa, Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Depiptek) AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (9/3).

JEC yang kali ini digelar secara virtual mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19 ini, diikuti oleh 18 Taruna-Taruni AAL yang terdiri dari 16 Taruna Tingkat II Angkatan ke-68 dan dua orang Taruna Tingkat III Angkatan ke-67 beserta 20 orang Mahasiswa Universitas Negeri Malang.

Menurut Pjs. Kepala Departeman Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Kadepiptek) yang juga Kepala Operasional Pengajaran (Kaopsjar) AAL, Kolonel Marinir Muharam Ahmad Fauzi, S.E., M.M., mengatakan bahwa JEC adalah suatu kegiatan ekstra kurikuler yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan speaking Bahasa Inggris dalam bentuk kegiatan diskusi, percakapan, dan latih tanding debat.

“Di samping untuk meningkatkan kemampuan speaking Bahasa Inggris Taruna, kegiatan JEC juga bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan melalui topik-topik aktual dalam lingkup nasional, regional, maupun internasional,” ungkapnya.

“Pada JEC kali ini, Depiptek AAL sebagai pelaksana kegiatan mengundang mahasiswa Universitas Negeri Malang (UNM) untuk melaksanakan diskusi, percakapan, dan latih tanding debat yang dilaksanakan secara online atau daring,” terangnya.

 Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa kegiatan ini sekaligus menjadi wahana persiapan para taruna untuk bertanding pada lomba debat yang akan diikuti pada pertengahan 9-10 Maret 2021 mendatang.

“Kegiatan latih tanding debat ini tambahnya, dijadikan sebagai awal persiapan Taruna AAL khususnya Yanus Debat Bahasa Inggris yang akan melaksanakan lomba debat bahasa Inggris di STTAL pada tanggal 9-10 Maret 2021 yang dilaksanakan secara online/daring,” tambahnya.

Untuk teknis persiapan lomba debat ini, AAL akan menyiapkan dua tim di mana masing-masing tim terdiri dari tiga taruna. Keikutsertaan taruna diharapkan dapat memperdalam pengetahuan dan keterampilan debat. Prestasiyang diraih pada tahun lalu di mana Akademi Angkatan Laut meraih juara ke dua.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com