Published On: Thu, Apr 15th, 2021

Seskoal Gelar Forum DAK Manajemen dan Logistik

DAK Seskoal.

DAK Seskoal.

MN, Jakarta – Sejumlah 175 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-59 TA 2021 melaksanakan Diskusi Antar Kelompok (DAK) Bidang Studi Kasus Manajemen dan Logistik di Ruang Kelas A dan Kelas B Gedung R.E Martadinata, Kelas D Gedung OB Syaaf, serta JOPR Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (14/4).

Sejumlah 175 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-59 TA 2021 yang terdiri dari 163 orang Pasis TNI AL, 2 orang Pasis AD, 2 orang Pasis AU, 4 orang Pasis Polri dan 4 orang Pasis Mancanegara (Pakistan, Malaysia, United Arab Emirate dan Singapura) melaksanakan Diskusi Antar Kelompok (DAK) Bidang Studi Kasus Manajemen dan Logistik Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-59 TA 2021, di ruang Kelas A dan Kelas B Gedung R.E. Martadinata, Kelas D Gedung OB. Syaaf dan JOPR Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (14/4).

Pelaksanaan diskusi yang diikuti oleh 163 orang Pasis TNI AL, 2 orang Pasis AD, 2 orang Pasis AU, 4 orang Pasis Polri, dan 4 orang Pasis Mancanegara (Pakistan, Malaysia, United Arab Emirate dan Singapura) ini tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap mencuci tangan/ menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak, dan menggunakan masker.  

Ke-175 orang peserta ini dibagi menjadi tiga kelompok diskusi, di mana setiap kelompok diskusi tersebut memiliki ketua, sekretaris, dan moderator.

Untuk kelompok Pasis 1, 2, 3, 4, dan 5, membahas tentang “penataan dan penguatan organisasi di lingkungan TNI AL’’. Untuk kelompok 6, 7, 8, 9, dan 10 membahas tentang “penataan tata laksana di lingkungan TNI AL”. Sedangkan kelompok 11, 12, 13, 14, dan 15 membahas tentang “penataan sistem manajemen sumber daya manusia prajurit TNI AL” dengan menghadirkan para perwira pembimbing kelompok (Pabingpok) Seskoal pada setiap kelompok DAK tersebut untuk memberikan masukan dan tanggapan mengenai naskah yang dipaparkan para ketua diskusi.

“Kegiatan DAK ini memiliki dimaksudkan untuk memberikan latihan kepada Pasis agar mampu menerapkan teori-teori yang diterima selama mengikuti pelajaran bidang studi manajemen dan logistik pada mata kuliah Manajemen dan Logistik, khususnya mata pelajaran Perilaku Organisasi Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dan Manajemen Perubahan dan Resiko serta Mata Pelajaran Reformasi Birokrasi untuk mencapai good governance serta melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan organisasi terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi) ketatalaksanaan dan Sumber Daya Manusia (SDM),” ujar Kepala Departemen Manajemen (Kadepjemen) Seskoal Kolonel Laut (E) Kasito, S.T., M.Tr. Opsla, selaku Ketua Pelaksana DAK Bidang Studi Kasus Manajemen dan Logistik Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021.

Kegiatan Diskusi ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang menyampaikan “Bangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com