Published On: Fri, May 7th, 2021

Apel Pertama Sebagai Danseskoal, Laksda Tunggul Ajak Seluruh Unsur Tanggung Beban Bersama

Apel pertama Laksda Tunggul sebagai Danseskoal.

Apel pertama Laksda Tunggul sebagai Danseskoal.

MN, Jakarta – Setelah menjabat sebagai orang nomor satu di Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal), Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han)., untuk pertama kalinya menggelar Apel Khusus di Lapangan Upacara Laut Jawa Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (6/5).

Turut serta mengikuti Apel Khusus Perdana Danseskoal yang baru ini antara lain Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.  Opsla., Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han)., Kakoordos Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.T., M.Si., M.A., CHRMP., Sekretaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M.Psi., CHRMP., CfrA., para pejabat utama, para perwira, bintara, tamtama, PNS (Pegawai Negeri Sipil) Seskoal, Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-59, dan para Pasis Kursus Manajemen Strategi (Susjemenstra) TNI AL Angkatan ke-16 TA 2021.

“Ini adalah kali kelima kalinya berdinas di Lemdik (Lembaga Pendidikan) dan ketiga kalinya sebagai pimpinan Lemdik, diantaranya sebagai Komandan Sekolah Kapal Selam, sebagai Gubernur AAL (Akademi Angkatan Laut), dan sekarang sebagai Komandan Seskoal,” ujar Laksda Tunggul dalam sambutan pertamanya sebagai Danseskoal.

Lebih lanjut, Danseskoal menyampaikan tidak ada gunanya lembaga melaksanakan semua kurikulum yang dilaksanakan, aturan yang ditetapkan tanpa peran serta dari Pasis yang melaksanakan pendidikan di Seskoal. 

“Kesinambungan antara pengajar dan pendidik dengan yang diajar harus terjalin. Kekurangan dan kelebihan itu sudah hal yang wajar tetapi yang diharapkan adalah ketulusan dalam melaksanakan tugas masing masing seperti pendidik melaksanakan tugasnya sebagai pendidik dan yang dididik melaksanakan tugasnya dengan belajar yang baik dan benar,” lanjut mantan Gubernur AAL ini.

Lebih jauh, Danseskoal menekankan para peserta Apel Khusus ini bahwa semua permasalahan yang ada di Seskoal, baik masalah perwira, bintara, tamtama, PNS Seskoal, maupun Pasis, merupakan bagian dari masalah yang harus kita hadapi bersama. 

“Kita bisa selesaikan permasalahan dengan mencari solusi yang baik dan jalan keluar yang baik guna mendapatkan pembenaran yang diharapkan,” pungkas Danseskoal.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com