Published On: Sat, May 1st, 2021

Seskoal Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an

Peringatan Nuzulul Qur'an Seskoal.

Peringatan Nuzulul Qur’an Seskoal.

MN, Jakarta – Seluruh personel Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) baik militer maupun Pegawai Negeri Sipi (PNS) mengikuti Peringatan Nuzulul Qur’an 1442 H/2021 M, yang berlangsung di Masjid Nurul Iman Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (29/4).

Peringatan Nuzulul Qur’an tahun ini, mengangkat tema “Aktualisasi Nilai-nilai Nuzuzlul Qur’an 1442 H/2021 M di tengah Pandemi Covid-19 Guna Mewujudkan TNI Kuat, Solid, Profesional, dan Dicintai Rakyat” dengan menghadirkan penceramah KH. Aang Abdullah Zein, M.Pd.. Pembacaan ayat suci Al-Quran yang diambil dari Surat Al-Baqarah 183-185 oleh Ust. Ardiansyah S.Ag.

“Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, rahmat, dan segala kebaikan pahalanya dilipatgandakan oleh Allah Subhanahu Wataala dan pintu-pintu surga dibuka serta pintu neraka ditutup. Oleh karena itu, mari kita tingkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah, dengan mengisinya melalui ibadah wajib maupun sunah. Seperti halnya malam ini, yaitu peringatan malam Nuzulul Quran yang diselenggarakan di Masjid Nurul Iman Seskoal. Dalam pelaksanaan peringatan Nuzulul Quran tetap memperhatikan protokol kesehatan, tetap menjaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan, dan menjauhi kerumunan untuk memutus rantai pademi Covid-19,” ujar Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han) dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si (Han)., M.Tr. Opsla.

Selanjutnya, dalam ceramah yang disampaikan KH. Aang Abdullah Zein, M.Pd. mengatakan bahwa Alquran sebagai pedoman umat Islam harus benar-benar dipahami, dipelajari, dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Penceramah mengajak Keluarga Besar Seskoal untuk mengimplementasikan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari sehingga akan terbentuk Generasi yang Qurani. 

“Generasi yang mampu membawa kedamaian, kesejukan, serta ketentraman hidup dunia dan akhirat,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han),  para Pejabat Utama Seskoal,  Wakil Ketua CBS Jalasenastri Seskoal Ny. Imam Musani, para Pengurus CBS Jalasenastri Seskoal, Ketua Masjid Nurul Iman Seskoal Letkol Laut (KH) H. Hardiman, S.Ag., M.Sc, Perwira Siswa (Pasis) Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TP 2021, Pasis Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL Angkatan ke-16 TA 2021, dan warga Seskoal lainnya.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com