Published On: Sat, May 1st, 2021

Tarik Pelajaran Pertempuran Laut Aru, Pasis Susjemenstra TNI AL Gelar Diskusi Antar Kelompok

Diskusi Antar Kelompok Pertempuran Laut Aru Pasis Susjemenstra Seskoal.

Diskusi Antar Kelompok Pertempuran Laut Aru Pasis Susjemenstra Seskoal.

MN, Jakarta – Sebanyak 45 Perwira Siswa (Pasis) Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL Angkatan ke-16 TA. 2021 mengikuti Diskusi Kelompok (DK) 1-2 mengenai materi Kepemimpinan dan Kejuangan, di Ruang Diskusi 1-4 Gedung R.E. Martadinata Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (30/4).

Para Pasis Susjemenstra TNI AL Angkatan ke-16 TA.2021 yang dibagi dalam empat kelompok tersebut, setiap Pasis membuat Kertas Karya Acuan (KKA) dengan tema “Studi Kasus Pertempuran Laut Arafuru dan Manfaatnya Bagi TNI Angkatan Laut” dengan topik bahasan sebagai berikut Kelompok I dan II di tinjau dari nilai-nilai dan karakter kepemimpinan serta kejuangan Komodor Yos Sudarso pada Pertempuran Laut Arafuru. Sedangkan Kelompok III dan IV ditinjau dari nilai nilai kejuangan, doktrin, dan moril prajurit KRI Macan Tutul pada Pertempuran Laut Arafuru.

Kegiatan diskusi ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang menyampaikan “Bangun Sumber Daya Manusia (SDM) Yang Unggul dan Professonal serta Tangguh Menghadapi Segala Ancaman”.

Pelaksanaan DK I-2 Kejuangan dan Kepemimpinan ini terselenggara di bawah pimpinan Kepala Departemen Kejuangan (Kadepjuang) Seskoal  Kolonel Marinir Firman Johan, M. Tr.Opsla., menjelaskan tujuan pelaksanaan DK tersebut adalah agar para Pasis Susjemenstra TNI AL  Angkatan ke-16 TA 2021 mampu memahami dan mengerti mengenai keberhasilan dan kegagalan kepemimpinan nasional merupakan pelajaran berharga dalam membangun bangsa agar setiap tantangan, hambatan, gangguan, dan ancaman terhadap pencapaian tujuan nasional dapat diantisipasi dan diatasi dengan baik.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com