Published On: Fri, Jun 4th, 2021

Pasis Seskoal Terima Wejangan Kepemimpinan Dari Eks Menhan dan Kabakamla

Dok Foto: Bagpen Seskoal

Jakarta (Maritimnews) – Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han)., yang diwakili Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla., membuka Diskusi Panel Kepemimpinan Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021 dengan tema “Kepemimpinan Nasional dan TNI di Era Globalisasi dan Industri 4.0 Dalam Mewujudkan Cita-cita dan Tujuan Nasional” di Amphiteater Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (03/06).

Pada Diskusi Panel Bidang Kepemimpinan kali ini menghadirkan 2 (dua) Panelis baik secara tatap muka langsung maupun virtual, yaitu Panelis I secara tatap muka langsung dengan Laksamana Madya TNI (Purn) Achmad Taufiqoerrachman M., S.E., dan Panelis II melalui video conference (vicon) dengan Prof.Ir.Purnomo Yusgiantoro, M.Sc., M.A., Ph.D. bertindak sebagai moderator ialah Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021 Mayor Laut (K) Mayor Laut (K) drg.Ali Thomas T., Sp.,Rad.O.M.

Prof Purnomo merupakan mantan Menteri Pertahanan (Menhan), Menteri ESDM dan Wagub Lemhanas yang kenyang dengan asam garam soal pemerintahan dan kepemimpinan nasional.

Sementara Laksdya TNI (Purn) Taufiq merupakan mantan Kepala Bakamla dan Wakasal yang pernah menulis buku Kepemimpinan Maritim. Ia juga merupakan mantan Pati TNI AL yang sarat pengalaman operasi.

Diskusi Panel Bidang Kepemimpinan ini merupakan salah satu kegiatan yang di selenggarakan berdasarkan Program Kerja Seskoal TA 2021, sebagai salah satu wadah bagi para Perwira, Dosen dan Pasis Dikreg dalam menyampaikan gagasan akademis untuk dapat berkontribusi dalam pembahasan terkait perspektif kepemimpinan Nasional dan TNI yang berkarakter dan visioner dihadapkan kepada dinamika globalisasi dan era industri 4.0 dan tantangan tugas di masa mendatang.

Dalam sambutannya, Danseskoal mengatakan bahwa sesuai tema yang sudah dirumuskan sebagai hal penting yang menjadi perhatian penting bahwa kepemimpinan nasional dan TNI memiliki nilai strategis yang berorientasi kepada masa depan serta dapat mentrasformasikan tuntutan zaman dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Diharapkan oleh Danseskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han)., Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021 dapat mengikuti Diskusi Panel ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memperoleh tambahan wawasan dan pemahaman bersama terkait peran dan karakter kepemimpinan yang tepat dalam membangun bangsa agar setiap tantangan, hambatan, gangguan dan ancaman terhadap pencapaian tujuan Nasional dapat diantisipasi dan diatasi dengan baik.

Kegiatan Diskusi Panel ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang menyampaikan “Bangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang Unggul dan Profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman”. Turut hadir dalam Diskusi tersebut Para Pejabat Seskoal, Kadepjuang Seskoal Kolonel Marinir Firman Johan, M.Tr.Opsla selaku Penanggung jawab Diskusi Panel Kepemimpinan, Dosen dan Patun Seskoal. (*)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com