Seskoal Kembali Vaksinasi Pelajar Jaksel

MN, Jakarta – Seskoal sebagai Sentra Vaksinasi Pelajar terus melanjutkan serbuan vaksinasi Covid-19  untuk remaja dengan rentang usia 12 s.d 17 tahun di Gedung Olahraga (GOR) M. Romly Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (29/7).

Danseskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han)., menjelaskan bahwa serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI AL, seperti vaksin pelajar usia 12-17 tahun akan rutin digelar seminggu dua kali di Seskoal dengan target sasaran 1.000 vaksin per hari. 

“Dengan demikian, Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut ini sebagai sentra vaksinasi anak dan pelajar di wilayah Kecamatan Kebayoran Lama dan sekitarnya. Hal ini sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Seskoal yang merupakan salah satu bagian dari perguruan tinggi ilmu vokasi pertahanan, melaksanakan Kegiatan pengabdian kepada masyarakat khususnya para pelajar/ anak Indonesia yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa dan negara Indonesia,” jelas Danseskoal.

Di sela-sela kegiatan ini, Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K) dr. Syarif Mustika Harinurdi menjelaskan bahwa khusus gelombang keempat ini, vaksinasi diberikan kepada anak SD, SMP, dan SMA usia 12-17 tahun dengan target 1.000 anak dari Keluarga Besar TNI (KBT), Keluarga Besar TNI AL/ Seskoal, siswa siswi SD, SMP, dan SMA di wilayah Cipulir, Kebayoran Lama, Grogol Selatan, dan sekitarnya. 

“Pelaksanaan program vaksin Covid-19 untuk anak usia 12 -17 tahun ini akan menerima vaksin Sinovac di mana akan diberikan dosis vaksin Covid-19 sebanyak 0,5 ml sebanyak dua kali dengan jarak atau interval minimal 28 hari,” ujar Kasatkes Seskoal.

Sasaran serbuan vaksinasi ini dilakukan sesuai dengan arahan dari Presiden RI Joko Widodo kepada Panglima TNI Marsekal Hadi yang kemudian ditindaklanjuti oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dengan memerintahkan seluruh jajaran TNI AL di mana pun berada untuk mensukseskan program pemerintah Serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat seluruh Indonesia.

Kegiatan vaksinasi digelar dengan menurunkan 20 tenaga kesehatan dari Satuan Kesehatan (Satkes) Seskoal dan tim vaksinator dari Puskesmas Kebayoran Lama. Vaksinasi ini dilaksanakan dengan tetap disiplin menjaga protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak, sehingga tetap sehat dan tehindar dari Covid-19.

A.P Sulistiawan

Redaktur

Share
Published by
A.P Sulistiawan

Recent Posts

Gde Sumarjaya: Relokasi Kapal Non-tuna di Pelabuhan Benoa

Bali (Maritimnews) - Anggota Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih mendukung upaya PT Pelabuhan…

3 hours ago

Kemenhub Terbitkan PM 7/2024 Tentang Harmonisasi Sistem Pemeriksaan dan Sertifikasi pada Kapal Berbendera Indonesia

Jakarta (Maritimnews) - Kementerian Perhubungan menerbitkan Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 7 Tahun…

13 hours ago

Pelabuhan Sehat Petrokimia Disahkan KSOP Gresik

Gresik (Maritimnews) - Pelabuhan Petrokimia Gresik sah berpredikat sebagai pelabuhan Sehat sesuai dengan Peraturan Menteri…

3 days ago

Kemenhub Resmi Tutup Posko Angkutan Laut Lebaran 2024

Jakarta (Maritimnews) - Kementerian Perhubungan resmi resmi menutup Posko Angkutan Laut Lebaran Tahun 2024, Jumat…

4 days ago

Arus Penumpang Angleb 2024 Naik Signifikan di Pelabuhan Priok

Jakarta (Maritimnews) - Ditjen Hubla Kementerian Perhubungan resmi menutup Posko Angkutan Laut Lebaran Tahun 2024,…

4 days ago

Pelabuhan Teluk Bayur Siap Layani Arus Mudik Lebaran 2024

Teluk Bayur (Maritimnews) - Pelabuhan Teluk Bayur telah melakukan berbagai kesiapan dalam menyambut libur Idul…

3 weeks ago