Published On: Thu, Jul 8th, 2021

UPP Tual Gelar Vaksinasi Covid Bagi Masyarakat Maritim

Kegiatan vaksinasi Covid di pelabuhan Tual

MN, Tual – Dalam rangka memerangi pandemi Covid dengan membentuk kekebalan tubuh manusia, serta mengenali dan melawan virus sebagai upaya memberi perlindungan tubuh terhadap Covid, Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub melalui UPP Kelas II Tual menggelar pelaksanaan vaksinasi bersama stakeholders di Pelabuhan Tual, Maluku.

“Seluruh stakeholder yang terlibat berkomitmen mensukseskan program Pemerintah menuju sejuta vaksin sehari, dan targetnya masyarakat maritim juga pelaut di Kota Tual,” terang Plt Kepala Kantor UPP Kelas II Tual, Jonas Lermatan di pelabuhan Tual, Selasa malam (6/7).

Pelaksanaan vaksinasi Covid di Tual dinilai berjalan lancar dan aman, Jonas pun menghimbau kepada warga yang hadir di area pelabuhan untuk tetap tertib, mengingat kapasitas ruang tunggu pelabuhan tidak terlalu besar.

“Kami mengerahkan seluruh pegawai kantor UPP Kelas II Tual juga Polres Kota Tual untuk membantu, mengingatkan para peserta agar terus menaati protokol kesehatan dengan ketat saat pelaksanaan vaksinasi berlangsung,” kata Jonas.

Adapun pelaksanaan vaksinasi di pelabuhan Tual merupakan hasil kolaborasi dan sinergitas antara kantor UPP Kelas II Tual dengan Dinas Kesehatan Kota Tual, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kota Tual, Polres Tual dan Kodim Tual serta jajaran tim medis Dinas Kesehatan Pemkot Tual.

Turut hadir dalam pelaksanaan vaksin covid-19 di pelabuhan Tual tersebut, antara lain Komandan Lanal Kota Tual Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual Drg Maxir M B Tinggogoy.

Sebagai informasi, jumlah peserta vaksin di Tual tercatat berjumlah 797 orang, dan berhasil divaksin sebanyak 750 orang, ditunda sebanyak 42 orang, serta tidak diberikan dengan alasan khusus sebanyak 5 orang.

(Bayu/MN)

 

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com