Published On: Sat, Sep 11th, 2021

Anggota DPD Fahira Idris Ikut Padat Karya OP Priok, Akui Baru Tau Pelabuhan Marunda

Fahira Idris menanam pohon Mangrove

MN, Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional tahun 2021, Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok bersama Stakeholders di lingkungan pelabuhan Tanjung Priok bersinergi melaksanakan kegiatan Padat Karya dan sosial, yaitu menanam 1.000 pohon mangrove dan pemberian 200 paket sembako kepada masyarakat di area Pantai Pesisir Marunda, Jakarta Utara.

Ikut hadir pada kegiatan Padat Karya tersebut Fahira Idris, anggota DPD Dapil Jakarta Utara yang ternyata baru kali ini mengetahui Pelabuhan Marunda, meski Fahira kelahiran Jakarta.

Fahira juga menyampaikan, bahwa sehari sebelum kegiatan penanaman mangrove, sudah terlebih dahulu diajak berkeliling laut bersama Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, Andi Hartono.

“Saya pikir naik kapal akan mabuk, tapi ternyata nggak loh, bahkan sangat menyenangkan,” kata Fahira Idris sesaat sebelum pelaksanaan penanaman pohon Mangrove di area pelabuhan Marunda, Sabtu (11/9).

Fahira meminta agar pohon-pohon Mangrove yang ditanam dijaga dan dirawat supaya bisa mengurangi abrasi. Sekaligus menyoroti mengenai bagan-bagan yang berada di sekitar pelabuhan Marunda untuk tidak mengganggu keindahan dan kegiatan pelabuhan, termasuk sampah di pinggiran pantai harus rutin dibersihkan.

Sementara itu Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan (OP) Utama, Capt Wisnu Handoko menegaskan, bahwa kegiatan menanam dan memelihara pohon Mangrove tahun 2021 ini merupakan aktivitas rutin yang digelar setiap tahunnya.

Capt Wisnu Handoko menyampaikan, dalam kegiatan Padat Karya tahun 2021 terdapat kursus-kursus bagi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) yang akan pensiun.

“Kami rutin melaksanakan program penanaman atau pemeliharaan pohon mangrove. Hari ini, kami bersama Stakehokders di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok mengadakan kursus-kursus kepada para TKBM yang dipersiapkan menghadapi masa pensiun,” ujarnya.

Kepala OP Utama Tanjung Priok didampingi Kepala KSOP Marunda Capt Isa Amsari berterima kasih dan mengapresiasi kepada PT Pelindo II /IPC Cabang Tanjung Priok, PT Meratus, PT Bogasari, KBN Marunda serta kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama serta berpartisipasi dalam kegiatan Padat Karya tersebut.

Sedangkan General Manager IPC Cabang Tanjung Priok, Guna Mulyana menyatakan, bahwa, pelabuhan Tanjung Priok akan terus berusaha eksis dan tetap berkontribusi.

“Sebenarnya dimasa pandemi Covid-19, kegiatan melalui pelabuhan Tanjung Priok ikut terdampak. Meski begitu, kami berusaha menjaga Pelabuhan Tanjung Priok tetap eksis dan bisa berkontribusi pada sesama,” terang Guna Mulyana.

Pada kesempatan itu, Anggota DPD Fahira Idris memberikan penghargaan kepada Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, GM PT Pelindo II Cabang Tanjung Priok, Deputi GM PT Bogasari, perwakilan PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN), dan perwakilan PT Pelayaran Meratus Cabang Jakarta.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com